Pjs Wali Kota Ulang Tahun Ke 56

Semoga Lebih Berikan Manfaat Bagi Banyak Orang

Jumat, 27 November 2020 | 15:32 WIB

Medan, MPOL: Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran di lingkungan Pemko Medan atas ucapan dan doa yang diberikan di hari ulang tahunnya ke 56 tahun. Harapannya, di usia yang telah menginjak lebih dari setengah abad tersebut dapat lebih memberikan manfaat bagi banyak orang.

Hal tersebut disampaikan Pjs Wali Kota dalam acara syukuran ulang tahunnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jumat (27/11). Acara yang berlangsung sederhana dalam suasana keakraban tersebut turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta, Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH), para anggota keluarga dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan hingga detik ini. Sesungguhnya, angka usia yang bertambah berarti jatah hidup di dunia berkurang. Maka dari itu, tidak ada kata selain rasa syukur yang bisa diucapkan sekaligus terima kasih kepada semua pihak yang telah menyampaikan ucapan dan doanya kepada saya,” kata Pjs Wali Kota.

Pjs Wali Kota mengungkapkan bahwa banyak pengalaman, pembelajaran dan pelajaran yang dilalui dan didapat hingga berada di posisi saat ini. Hal tersebut bilangnya menjadi proses pendewasaan dalam menjalani hidup sehari-hari agar lebih berhati-hati dengan selalu memegang teguh dan mengikuti aturan.

“Sebagai manusia biasa, kita termasuk saya pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, saya meyakini Allah SWT maha pengasih lagi maha penyayang jika kita benar-benar memohon ampun dan tidak lagi megulangi kesalahan tersebut. Untuk itu, mari saling mengingatkan dalam kebaikan,” ungkapnya didampingi istri Ny Dian Rumondang.

Terakhir, Pjs Wali Kota juga berpesan dan mengingatkan kepada seluruh jajaran agar selalu bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Bekerjalah sesuai dengan aturan. Insya Allah, kebahagiaan akan senantiasa mengiringi kita. Tidak lupa, mari doakan kesembuhan bagi saudara-saudara kita yang saat ini sakit terutama bagi mereka yang sedang terpapar Covid-19,” ajaknya.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan melantunkan shalawat dan pembacaan Al-Qur’an. Kemudian, tausyiah singkat dan doa yang disampaikan Ketua MUI Medan. Lalu, pemotongan nasi tumpeng oleh Pjs Wali Kota didampingi sang istri dan anak serta dilanjutkan dengan sesi ramah tamah.