Polsek Medan Baru Ops Yustisi, Kanit Lantas : Mantap ! Pengendara Sudah Mulai Disiplin Prokes

Jumat, 16 Oktober 2020 | 18:26 WIB

Medan, MPOL: Polsek Medan Baru bersama Satpol PP kembali menggelar Ops Yustisi di Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah tepatnya di persimpangan Bolu Meranti Jalan Pabrik Tenun, Kecanatan Medan Petisah, Jumat (16/11/20) siang.

Usai Operasi Yustisi, Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Lantas, Iptu Rony HP Situmorang kepada Medan Pos Online menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Wilayah Hukum Medan Baru, karena sudah disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Masyarakat yang timggal di wilayah hukum Baru sudah mantap karena dari ratusan pengendara yang lewat, hanya beberapa pengendara yang tidak memakai masker,” katanya.

Masih kata Rony, untuk sanksi kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker, kita beri sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebut Ikrar Pancasila.

“Sanksi tersebut kita berikan bertujuan agar masyarakat lebih disiplin dan terhindar dari penyebaran Covid-19, “ungkap Kanit.

Tidak hanya memberi sanksi, petugas juga membagikan masker gratis kepada para pejalan kaki dan pengguna jalan, hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi alasan pelanggar tak pakai masker.

Rony juga mengajak warga agar disiplin Protokol Kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan orang.

Dalam kegiatan ini, kita juga membagi masker, tujuannya agar masyarakat tak punya alasan lagi untuk disiplin,” kata kanit seraya memasangkan masker kepada seorang pengendara yang tidak pakai masket

Pantauan dilokasi, Ops tersebut mendaoat pujian dari masyarakat karena Polsek Medan Baru sangat peduli terhadap penyebaran Covid-19. (*)