Polsek Medan Baru Beri Makanan Tambahan kepada Tahanan, Iptu Irwansyah Sitorus : Tahanan Juga Manusia

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:43 WIB

Medan, MPOL: Polsek Medan Baru memberikan makanan tambahan berupa ubi rebus kepada para tahanan di rumah tahanan polisi (RTP) Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwansyah Sitorus saat bicang-bicang dengan wartawan di ruangannya Rabu (20/1/21) sore mengatakan pemberian makanan tambahan berupa ubi rebus sebagai wujuh peduli kita terhadap para tahanan.

Karena kata mantan Panit Ekonomi Sat Reskrim Polrestabes Medan ini bahwa para tahanan itu juga manusia maka mereka (tahanan) harus kita perlakukan dengan sebaiknya-baiknya.”Tahanan juga manusia,” tandasnya.

Dijelaskan kanit, pemberian makanan tambahan ini sudah kita lakukan selama Januari 2021,”Program ini akan terus dilakukan. Jadi, setiap malam kita rebus 50 Kg ubi dan kita bagikan kepada para tahanan,” ujar Iwan biasa perwira ini disapa.

Pria yang akrab dengan wartawan ini menjelaskan pemberian makanan tambahan untuk mengantisipasi terjadinya diabetes dan melindungi sistem pencernaan terhadap tahanan yang ada di dalam sel.

Selain itu katanya pemberian makanan tambahan untuk mengantisifasi agar tahanan tidak merasa lapar pada malam hari.

“Untuk itu, kami (Polsek Medan Baru) memberikan makanan tambahan berupa Ubi Rebus kepada para tahanan yang ada di dalam sel, sehingga para tahanan ini dapat merasa tenang dan tidak berdesak-desak meski jumlah tahanan dalam sel sudah melebihi kapasitas,” terang Iptu Irwansyah Sitorus.(*)