Pidato Viral Gus Miftah, Ketua KNPI Medan Daffasya Sinik: Ucapan Toleransinya Menyatukan Indonesia

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:23 WIB

Medan, MPOL: Ketua DPD KNPI KOTA MEDAN, Daffasya Sinik ikut berkomentar mengenai pidato viral Gus Miftah mengenai ceramahnya di gereja.

“Saya rasa sah-sah saja, jika pihak gereja dan pihak Gus Miftah saling menyetujuinya. Jarang saya lihat yang bikin sejuk hati begini. Dan saya rasa, haruslah kita saling menghormati apapun agamanya,” ucap Daffa.

Daffa tentu menyayangkan adanya penolakan dari banyak orang mengenai ceramah oleh Gus Miftah.

“Saya rasa, beliau juga di dalam videonya menuliskan orasi kebangsaan kok. Dan potongan kalimat beliau yang berbunyi, agama itu benar bagi setiap penganutnya. Itu saya rasa adalah kalimat yang sangat bisa dimengerti oleh semua pihak,” terangnya.

Tokoh muda millenial ini menyebutkan bahwa seharusnya memang harus ada bahasa-bahasa penyejuk yang membangun toleransi di negeri kita.

“Kedepan saya harap mari kita saling menghargai, saling bertoleransi antar umat beragama. Karena seharusnya kita fokus bergandeng tangan dan memajukan indonesia dan pola fikir pemudanya,” harapnya.

“Inshaallah, saya dan pemuda/i lainnya akan menghormati toleransi dan menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman terutama yang ada di kepengurusan KNPI Medan,” ucap Daffa

Ketua KNPI Kota Medan mengucapkan terimakasih atas orasi kebangsaan yang di lanturkan oleh Gus Miftah.

“Saya nyaman dengan tutur kata Gus Miftah, dan saya ucapkan ribuan terimakasih sudah merajut dan merawat toleransi di dalam bangsa kita ini,” ucap Daffa.