Pengajian AMANAH IKA SMA Persit 1 A-83 Peringati Isra dan Mi’raj

Rabu, 25 Januari 2023 | 00:49 WIB

Medan, MPOL-Pengajian AMANAH yang menjadi salahsatu kegiatan rutin Ikatan Alumni SMA Persit 1 Angkatan Tahun 83 memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan Penceramah H. Buya Amiruddin, MS, di Mesjid Al-Ikhsan Jl. Sei Batanghari Medan, Selasa(24/1).


Ketua IKA SMA Persit 1 A-83, Ir. H. Erwan Rozadi Nasution yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap, agar berbagai kegiatan yang dilaksanakan termasuk pengajian yang saat itu bertemakan memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Selain agar dapat terus menjalin silaturrahmi dan makin mempererat tali persahabatan diantara sesama alumni SMA Persit 1 Tunas Kartika Medan, khususnya Angkatan 83.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan alumni SMA Persit 1 Tunask Kartika dari berbagai angkatan, yang hadir dalam acara pengajian dan peringatan Isra Mi’raj kali ini”, ujar Erwan Rozadi Nasution

Karenanya Erwan berharap tali silaturahmi dan jalinan persahabatan yang telah tercipta dengan baik itu, dapat terus ditingkatkan. Termasuk dengan seringnya saling berkomunikasi dengan sesama rekan alumni, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh IKA SMA Persit 1 A-83.

Ustadz H. Buya Amiruddin MS, yang menjadi penceramah dalam pengajian itu, mengungkapkan rasa harunya. Karena dirinya masih dapat bertemu juga bersilaturahmi dengan jemaah pengajian, yang dulunya adalah murid-muridnya saat masih mengabdi sebagai pendidik di SMA Persit 1 Tunas Kartika.

Dipesankan oleh Buya Amiruddin MS, dalam Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW yang melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha guna mendapatkan perintah untuk menjalankan Sholat 5 waktu.

“Sholat menjadi jalur komunikasi antara hamba (yang diberikan kepada umat manusia lewat Nabi Muhammad SAW, ) dengan Sang Khalik Pencipta-Allah SWT”, ucap Buya Amiruddin MS.

Karenanya Buya Amiruddin MS mengajak seluruh jemaah agar sebagai mahluk ciptaan-Nya, memanfaatkan jalur komunisasi antara hamba dengan Pencipta tadi, dengan sebaik-baiknya.

“Sholat yang dilaksanakan dengan khusyuk akan mendorong kita berbuat Amar Maruf dan menjauhi Nahi Munkar”, ucap Ustad Buya H. Amiruddin, MS.

Selepas pengajian dan Sholat Ashar berjamaah, jemaah pengajian makan bersama dan saling bertukar informasi dan kabar diantara sesama mereka. Terlihat juga hadir mantan guru SMA Persit 1 Tunas Kartika Ibunda Hasnah, dan beberapa alumni dari berbagai angkatan seperti tahun 80, 84, 86 90 dan 92, dan para pengurus paguyuban yang bernaung dibawah alumni SMA Tunas Kartika 1 Medan (alf)