Pemko Medan Bersama TNI – Polri Gelar Razia Masker

Sabtu, 19 September 2020 | 10:33 WIB

Medan, MPOL:  Pemerintah Kota Medan bersama Aparat TNI-POLRI (Pol -PP) secara rutin mengadakan kegiatan razia masker, bagi warga yang melintas menggunakan mobil pribadi ,Angkutan umum baik juga dengan pengendara becak Motor di depan Thamrin Plaza Jln MH Thamrin, Kel Sei Rengas ll, Kec Medan Area, Sabtu (19/9/2020).

Dalam Pelaksanaan Razia masker tersebut, tampak petugas masih menemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, salah satunya tidak memakai masker, sehingga petugas razia masker menghentikan kendaraan nya dan memberikan himbauan, juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan untuk mencegah Penyebaran virus Covid 19.

Wadan ramil 0201-04/MK, Kapten Arh Kusten Sidabutar mengatakan, bahwa dalam kegiatan razia masker itu, petugas  pemerintahan dan TNI-POLRI, bersama Satpol-PP mengadakan  razia penegakan  Prokes bagi Warga yang melintasi di jln MH. Thamrin, apabila masyarakat tidak memakai Masker, kita Adakan himbauan, kemudian kita berikan teguran berupa tindakan fisik yaitu push up, kemudian disampaikan himbauan dan memberikan masker kepada  warga secara gratis, ungkap Kapten Arh Kusten Sidabutar.

Harapan kita semua, melalui kegiatan razia masker ini, semoga seluruh masyarakat bisa mendisiplinkan diri, dengan maksud untuk pencegahan Virus Covid- 19.

Untuk itu marilah kita sama-sama mengikuti peraturan pemerintah, dengan tujuan untuk memutuskan rantai virus Corona, ujar Kapten Arh. K. Sidabutar. **