Ops Yustisi, Polsek Medan Timur Tindak 28 Warga Pelanggar Prokes

Selasa, 26 Januari 2021 | 20:26 WIB

Medan,MPOL: Untuk mencegah penularan Corona Cirus Dieses-19 (Covid-19), Polsek Medan Timur bersama Satpol PP dan pihak kelurahan gencar melakukan operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)., Selasa (26/1).

Operasi Yustisi yang dipimpin Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin diwakili Iptu Edisman Purba, SH(Wakapolsek Medan Timur) dan Satpol PP Pemko Medan, Lurah Pahlawan serta para kepling Kelurahan Pahlawan, menyasar di Jalan Pahlawan, Jalan Negara dan Jalan Kesatria.

Ops Yustisi itu dilaksanakan berdasarkanUndang – Undang No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprint/3369/IX/OPS.2/2020 tanggal 14 September 2020 perihal Pelaksaanaan kegiatan OPS Yustisi di Wilayah Hukum Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin melalui Wakapolsek Iptu Edisman Purba SH mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Yustisi itu masih ditemukan masyarakat yang tidak patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Masih ditemukan warga yang tidak memakai masker, melanggar Prokes. Mereka yang melanggar Prokes kita data sebanyak 28 orang dan diberi sangsi sosial,” kata Iptu Edisman Purba.***