Nurhayati Sumanjuntak Dikukuhkan Jadi Bunda Paud Binjai

Minggu, 12 September 2021 | 18:17 WIB

Binjai, MPOL- Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Simajuntak Amir Hamzah di kukuhkan sebagia Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Binjai periode 2021 -2024 Pengukuhan ini dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (10/09/2021).

Bunda PAUD Kota Binjai mengucapkan terimakasihnya atas amanah dan kepercayaan ini.

Bunda PAUD Kota Binjai mengucapkan terimakasihnya dan mengaku bangga dengan amanah yang diterimanya hari ini. Ia juga mengatakan akan menjalankan dengan sungguh-sungguh atas kepercayaan ini.

Namun demikian, tetap dengan adanya dukungan seluruh stakeholder. Karena memang pada dasarnya, tanpa dukungan bersama akan sulit dilakukan.

Selain Bunda PAUD Kota Binjai Nurhayati Simajuntak Amir Hamzah , Bunda PAUD Provinsi Sumut juga mengukuhan Bunda PAUD Kota Medan, Bunda PAUD Kabupaten Serdang Bedagai dan secara virtual mengukuhkan 17 Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se- Sumatera Utara.

Setelah dikukuhkan, Bunda PAUD Provinsi Sumut menyematkan selempang kepada Bunda PAUD Kota Binjai, Bunda PAUD Kota Medan dan Bunda PAUD Kabupaten Serdang Bedagai. Bagi Bunda PAUD yang hadir secara Virtual penyematan selempang dilakukan oleh Wali Kota/ Bupati.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi menyampaikan Bunda PAUD sangat berperan sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan Nasional PAUD. Selain itu, Bunda PAUD juga sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap tingkat Pemerintahan.

Bunda PAUD Provsu juga menyampaikan PAUD Saat ini memiliki Pokja yang dapat membantu Bunda PAUD dalam menjalankan tugasnya. Artinya Pokja dapat melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan mitra Kerja atau organisasi lainnya.

“Saya harapkan Bunda PAUD yang dikukuhkan dapat menjaga amanah dan menjadi sosok Bunda yang selalu diingat oleh Generasi penerus bangsa” ujarnya.(wandi)