Nantang ! Habis Digerebek, Cafe Pasar IX Desa Manunggal Buka Lagi

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Labuhan Deli, MPOL; Meski baru digerebek petugas gabungan, pada Minggu (31/7/22) kemarin, tiga cafe di tanah garapan Pasar IX Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kembali beroperasi.

Bukanya kembali cafe-cafe yang disinyalir sebagai tempat transaksi prostitusi dan peredaran narkoba seolah-olah menantang instansi terkait terutama pihak kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, Rabu (10/8/22) menyebutkan cafe sudah buka kembali seperti biasa mulai pukul 20.00 WIB sampai pagi.

“Sudah 2 hari ini cafe-cafe itu buka kembali, padahal ketiga cafe itu baru saja digrebek petugas gabungan dan berhasil mengamankan 114 pengunjung, ” ungkap Jok salah seorang warga sekitar.

Sambungnya, kalau musik-musik keras untuk dugem mulai diputar menjelang tengah malam bang, kalau belum pas jamnya hanya musik biasa untuk karaoke jadi bisa membuat orang terkecoh, apalagi kalau sudah tengah malam banyak cewek-cewek muda dan seksi yang siap menemani para tamu dan kalau cocok bisa dipakai langsung.

Camat Labuhan Deli Edi Siregar ketika dikonfirmasi melalui panggilan telepon mengatakan sedang rapat.

“Konfirmasi saja ke kasi trantib saja, karena saya sedang ada rapat, ” jawabnya singkat.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp yang dikirim ke ponselnya tidak menjawab.

Sebelumnya pada Minggu (31/7/22) lalu petugas gabungan dari Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan dan Pomal melakukan pengrebekan di tiga tempat hiburan malam, cafe Rudy, Madu dan Lestari di kawasan Pasar 9, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Hasilnya, 114 orang diamankan yang terdiri dari 82 pria dan 32 wanita dan puluhan jenis miras.

Dari 114 orang yang diamankan sebanyak 25 orang yang terdiri dari 19 pria dan 6 wanita positif narkoba jenis sabu dan ekstasi. (*)