Musda KNPI Ke - XVI

M Daffasya Adnan Sinik Terpilih secara Aklamasi Ketua DPD KNPI Kota Medan dan Gelar Pelantikan

Sabtu, 3 April 2021 | 22:45 WIB

Medan, MPOL: Musyawarah Daerah KNPI Ke-XVI KNPI Kota Medan berlangsung tertib dan sesuai protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan ini diadakan di Royal Sumatera pada Jum’at (2/3/2021) sesudah sholat Jum’at. Dan terpilih secara Aklamasi Muhammad Daffasya Adnan Sinik sebagai Ketua KNPI Kota Medan Periode 2021 – 2024.

Setelah Musyawarah Daerah, Sabtu (3/4/2021) Dilantik seluruh pengurus DPD KNPI Kota Medan. Susunan DPD KNPI Kota Medan yaitu Muhammad Daffasya Adnan Sinik sebagai Ketua, Wira Putra SS sebagai Sekretaris dan Sarah Pia Desideria P SH menjabat sebagai Bendahara.

Pelantikan berlangsung sukses dengan Ketua Panpel dikomandoi oleh Ryandi Soerbakti dan Sekretaris Panpel Gabriel Keliat.

Ketua KNPI Medan terpilih M Daffasya Sinik dalam wawancara dengan media mengatakan “KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda oleh karena itu pastinya setiap kegiatan dari KNPI Kota Medan akan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam hal UMKM, Sosial, kebersihan, dan kerja sama dengan Pemko Medan yang saat ini dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota Medan yaitu Bang Bobby Nasution dan Bang Aulia Rahman.

Untuk kemitraan menjaga Kamtibmas dan komit dengan persatuan dan kesatuan. Kepolisian dalam hal ini kita bermitra dengan Polrestabes Medan dan juga untuk jajaran TNI dengan Kodim 0201/BS, dan kita ingin KNPI Kota Medan menjadi wadah terbuka untuk semua kalangan pemuda dan transparan dalam setiap kegiatan untuk kolaborasi lebih baik,” jelasnya.

Pelantikan DPD KNPI Kota Medan dengan penyerahan Bendera Petaka dari DPD KNPI Sumut diserahkan kepada Ketua KNPI Kota Medan M. Daffasya Adnan Sinik.

Acara ini dihadiri oleh MPI KNPI Sumut, Mustafa M. Raja, Sekretaris Syamsul Bahri Purba, Forkopimda, jajaran OKP dan Ormas IPK, Sapma Bapera, Somba (Solidaritas Muda mudi Batak), LSM LIRA, Laskar Merah Putih (LMP), Lembaga GANN (Gerakan Anti Narkotika Nasional).

Dalam sambutan penutupan KNPI Sumut Syamsul Bahri Purba mengatakan “DPD KNPI Kota Medan saya harap bersinergi dengan DPD Sumut KNPI agar setiap langkah bisa seiring sejalan demi mewujudkan pembangunan di segala bidang. Dan saya ucapkan selamat dan sukses untuk Ketua M. Daffasya Adnan Sinik, semoga pemuda dalam kepemimpinan Saudara M Daffasya Adnan Sinik mampu menjadi Garda terdepan dalam KNPI sebagai wadah berhimpun Pemuda,” tutupnya.