LIRA Sumut Ikut Berduka, Gubernur : Almarhum H Anif Tokoh Peduli dan Sosok yang Tidak Membedakan Golongan

Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:14 WIB

Medan, MPOL; Tokoh masyarakat Sumut yang dikenal dengan kedermawanannya, H Anif Shah meninggal dunia pada Rabu (25/8/21) dini hari.

Haji Anif, panggilan akrab dari ayah Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajek Shah, mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04:15 WIB dalam usia 82 tahun.

Usai disemayamkan di rumah duka, Haji Anif dikebumikan di Masjid Al Musanif, Cemara Asri, Deliserdang, ba’da Dzuhur.

Kabar duka ini mengejutkan masyarakat Sumut, dan informasinya cepat menyebar ke masyarakar luas dan media sosial (medsos) termasuk kepada Gubernur LIRA (Lumbung Infornasi Rakyat) Sumut, H Rizaldi Mavi MBA

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah meninggal dunia orangtua kami yang juga tokoh masyarakat Sumut, H Anif Shah. Kami (LIRA Sumut) menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian beliau,” ujar Rizaldi Mavi di Masjid Al Musanif.

Ia menyatakan Sumut kehilang seorang putra terbaiknya karena Almarhum merupakan tokoh yang sangat peduli terhadap masyarakat.

“Almarhum juga sosok yang tidak membeda-bedakan suku, agama dan golongan. Semoga akan lahir sosok seperti almarhum yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ucapnya.

Selain sukses sebagai seorang pengusaha, almarhum juga aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakat, tidak terkecuali di organisasi Pemuda Pancasila. Almarhum ikut membesarkan organisasi kemasyarakat (Ormas) tersebut di Sumatera Utara.

“Mohon dimaafkan salah dan khilaf almarhum. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhum, menerima segala amal ibadah dan menempatkan almarhum di tempat terbaik di surga kelak. Aamiin, Insyaa Allah husnul khotimah,” ungkap H Rizaldi Mavi MBA.(*)