Lolos Masuk Liga Tiga YOB

Lauchingnya Bus Baru Untuk Pemain dan Official

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:13 WIB

Belawan, MPOL – YOB (Young Olah Raga Belawan) yang dikenal dengan panggilan Hiu Pesisir. Kini, semangkin membuktikan dirinya sebagai Team Football Club yang berkualitas, Profesional dan Berpotensi. Minggu (20/6/2021).

Terbukti, sejak diumumkan dalam Kongres PSSI 29 Mei 2021 beberapa waktu yang lalu sebagai Peserta di Liga 3 2021/2022 Zona Sumut.

YOB mulai menampilkan kiprahnya di lapangan hijau, tentunya itu semua tidak terlepas dari perjuangan seluruh Management YOB Belawan FC diantaranya Ketua Umum (Ketum) Hadi Suhendra, Manajer sekaligus Bendahara Umum (Bendum) Jaya Saputra, Sekretaris Umum(Sekum) Zulmi Albar,Head Coach Jefrizal dan Official lainnya.

Menjelang kompetisi Liga 3 Zona Sumut yag akan dimulai pada bulan Juli 2021 nanti, YOB terus mengasah Skuat Timnya. Selain rutinitas latihan, tim ini terus melakukan uji tanding dengan beberapa tim baik local maupun tim diluar daerah Belawan serta tim dari liga 2 lainnya.

Beberapa waktu lalu juga sudah laga persahabatan dengan tim PSMS Medan di lapangan TGM Medan Helvetia. Walau kalah, akan tetapi tim YOB Belawan mendapat pujian dari Management PSMS Medan yang berkompetisi di Liga 2, karena tim debutan Manager Bung Jaya Saputra dalam pertandingan tidak dianggap remeh dan sangat baik serta berkwalitas sangat Sportif.

“YOB sangat baik dan Sportif, YOB mantap,”kata Coach PSMS,Ansyari Lubis diakhir laga.

Akhirnya pada hari Sabtu, 19 Juni 2021,YOB melakukan ujicoba lagi dengan tim Random FC di Deliserdang tepatnya di lapangan Taman Buah dekat Kantor Bupati Deli Serdang.

Dalam Pertandingan tersebut,Tim YOB bermain imbang dengan Skor 0 – 0 tanpa Gol sampai akhir laga, dimana dihadiri langsung oleh seluruh Management YOB Belawan terutama Ketum Hadi Suhendra dan Manajer Bung Jaya Saputra.

Bung Jaya Saputra mengatakan, beliau merasa puas melihat pertandingan tadi, Walaupun hasil akhir seri tapi permainan dan Skill Individu para pemain YOB Belawan sudah sangat mempesona dan meningkat, apagi bisa menahan imbang atas lawan Random FC yang pernah menang 1 – 0 tanding lawan PSMS Medan beberapa waktu lalu.

“Hasil hari ini membuktikan bahwa YOB Belawan semakin mantap dan saya rasa YOB sudah siap terjun bukan hanya di Liga 3 tapi kedepannya akan kita usahakan menuju Liga 2,” ujar Bung Jaya Saputra saat memberikan arahan di akhir pertandingan.

Katanya, semua tetap semangat dan tetap menjunjung tinggi sportifitas, tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketum YOB, Hendra bersama Head Coach Bang Jefrizal juga menyampaikan, bahwa dirinya tetap akan memoles skuat terbaik Belawan ini menjadi tim yang handal dan menjadi tim yang akan membawa dan mengharumkan nama Belawan khususnya dan Medan Bahagian Utara khususnya.

“Inilah yang harus dibuktikan bukan dengan kata tapi dengan bekerja keras dari seluruh Official Insya Allah akan tercapai,” ucap Ketua Hadi Suhendra.

Usai pertandingan melawan Tim Random FC, semua Official Skuat Tim YOB Belawan bergembira dikarenakan telah Lauchingnya Bus baru yang cantik dan berkelas, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri buat semua Pemain dan Official. (Top)