Lancar..! Hari Ketiga Perubahan Arus Lalu Lintas di 13 Titik

Selasa, 22 November 2022 | 11:17 WIB

Medan, MPOL; Pada hari ketiga perubahan arus lalulintas di 13 titik wilayah hukum Polrestabes Medan berjalan lancar dan aman, Senin (21/11/2022).

Perubahan arus lalulintas tetap dijaga personel gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan, Dishub, Kodim 0201, Dinas PU Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan hasil evaluasi sementara terjadi penumpukan arus di Jalan Sudirman depan kediaman Gubernur yang disebabkan sarana prasaran jalan yang belum memadai, masyarakat pengguna jalan belum memahami perubahan jalan.

Kemudian sambung Kapolretabes Medan lagi, titik tumpuk arus yang dari Jalan Pattimura, Jalan Abdullah Lubis dan yang dari Jalan S Parman perlu dilakukan kajian/evaluasi untuk mempercepat arus di titik tersebut dengan merekayasa Fase TL.

“Terjadi kerumunan arus di Jalan Mongonsidi depan Hermes, di mana masyarakat sekitar Polonia komplain karena apabila mereka akan menuju Jalan Juanda maka akan berputar jauh melalui Jalan Pattimura dan Jalan Sudirman sehingga diputuskan untuk membuka akses dari depan perumahan Masdulhak untuk berputar ke Jalan Juanda, ” ungkap Kapolrestabes Medan.

Ia menambahkan terjadi penumpukan arus di Jalan HM Yamin Tugu 66 disebabkan adanya pengaspalan, Jalan Stasiun KA / Pajak ikan (belok kiri ke Uni Land) masih sering macet dan terjadi penumpukan arus yang disebabkan adanya parkir liar (becak) yang jualan di lajur sebelah kanan dan terutama yang jualan es, bakso dan tempel ban di ujung jalan berbatasan dengan Jalan MT Haryono.

“Kita mohon bantuan dari Satpol PP untuk menertibkan PKL. Disarankan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan agar membuat rambu penunjuk arah di depan rumah Gubernur sehingga masyarakat dapat melihat arah tujuan. Secara umum pelaksanaan perubahan arus 13 titik berjalan dengan baik. Hanya tinggal melengkapi sarana dan prasarana saja agar dapat hasil yang lebih maksimal,” pesan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(*)