Kembali Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah, Brigjen Dadang: Rindu Keliling Masjid

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:11 WIB

Medan, MPOL : Program sholat subuh berjamaah yang sebelumnya digencarkan Wakapolda Sumut, Brigjen Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si kembali dilaksanakan. Setelah sekian lama melewati pandemi Covid-19, kegiatan subuh berjamaah yang dilakukan Jenderal bintang satu ini bisa dilakukan setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah lebih dilonggarkan.

Sebelum menjalani rutinitas, orang nomor dua di Polda Sumut ini bersama masyarakat sholat subuh di Masjid Al Osmani, Jalan KL. Yos Sudarso, Medan Labuhan, Kota Medan, Jumat (24/6/2022).

“Rindu keliling masjid sholat subuh berjamaah,” kata Brigjen Dadang Hartanto, dengan senyuman khasnya.

Sholat subuh berjamaah dengan berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid yang lainnya sudah lama menjadi program Dadang Hartanto. Sebab, saat menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, Dadang sudah punya tiga program religi, yakni Maghrib Mengaji, Subuh Berjamaah dan Jumat Barokah dengan berbagi kepada kaum duafa, anak yatim dan para orang tua lanjut usia. Tak pelak, banyak masyarakat Kota Medan mencapnya sebagai Kapolrestabes yang religius.

Brigjen Dadang Hartanto di Masjid Al Osmani. (Foto: Ist).

Selain itu, Dadang pernah terlihat wartawan membersihkan WC Masjid Khalid Ibnul Walid di Jl. Rahmadsyah, Medan Area. Kegiatan itu ia lakukan dalam rangka bersih-bersih masjid menjelang puasa ramadhan. Bahkan, Dadang juga menggulung celananya menyapu dan mengepel lantai masjid. Ia tak malu dengan pangkat melati tiga di pundaknya waktu itu mau turun tangan membersihkan masjid. Hal itu dilakukan bukan karena pencitraan, namun lebih mendekatkan diri kepada masyarakat untuk sama-sama memakmurkan masjid.

“Semuanya lillahi taa’ala,” ucapnya waktu itu.

Kembali diadakannya subuh berjamaah keliling masjid ini lagi, Dadang berharap segala sesuatunya alangkah baiknya diawali dengan sholat subuh. *