Kapolrestabes Medan Bersama Forkopimda Plus Hadiri Upacara HUT TNI ke-77 : Upacara Dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:39 WIB

Medan, MPOL; Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda bersama Forkopimda plus menghadiri upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Astaka Jalan Willlem Iskandar, Rabu (5/10/2022).

Upacara HUT ke-77 TNI dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Samut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut, Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Dan Lantamal Belawan, Laksamana Pertama Johanes Djonarko Wibowo

Dan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Reka Budiarsa, Dan Denpom l Bukit Barisan Kol CPM Daniel Prakoso, Dandim 0201/Kota Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, dan Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji.

Terlihat hadir para PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Forkopimda Sumut, Forkopimda Kota Medan, Purnawirawan TNI/POLRI, Pimpinan BUMN, BUMD Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para undangan lainnya.

Upacara dipimpin langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Gubernur Sumut menyampaikan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

Usai membacakan amat Panglima TNI, upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada personil yang berprestasi, pertunjukkan marching band, demonstrasi bela diri militer, kolone senapan Tri Matra (TNI AD, AL, AU), demonstrasi kendaraan bermotor roda dua TNI-POLRI, free style kendaraan roda dua oleh tim gabungan Polisi Militer dan Polri.

Lalu demonstrasi steling cepat oleh Batalyon Armed 02 105/Kilap Sumagan dan ditutup dengan de ville pasukan, kendaraan dan Alutsista.(*)