Jumat Barokah, Sofian Sidabalok Bersedekah di Masjid Ikhwaniah

Jumat, 27 November 2020 | 18:19 WIB

Medan, MPOL: Sofian Sidabalok beranjangsana ke Masjid Ikhwaniah di Jalan Tuamang, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (27/11/2020) pagi.

Kedatangan tokoh pembauran masyarakat ke masjid tersebut yakni berbagi dan bersedekah untuk memakmurkan masjid.

Sesampainya di masjid tersebut, Sofian disambut Nazir Mesjid Ikhwaniah, Bapak Agus Pratikno. “Saya hanya menyalurkan saja, rezeki ini sesungguhnya datang dari Allah SWT,” kata Sofian.

Ia berharap sedekah ini bermanfaat. “Semoga di hari Jumat ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Pria berpenampilan sederhana ini, mengatakan kegiatan sosial (bersedekah) sudah dilakukan sejak tahun 2000 dengan membagikan buku Yasin dan Quran.

Ayah dari dua orang anak ini mengatakan tidak harus menunggu banyak materi, baru kita membantu orang lain. “Saya bukan orang yang banyak materi namun saya senang memberi dan gemar bersedekah,” ujar Sofian.

Berkat aktifitasnya membantu sesama dirinya pernah mendapat anugerah penghargaan Tokoh Pembauran Kota Medan pada tahun 2002.

Saat ini, lanjut Sofian dirinya sedang aktif sebagai pengurus di Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan Nazir Masjid Ikhwaniah, Bapak Agus Pratikno mengucapkan terima kepada Sofian Sidabalok yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk bersedekah di masjdi ini (Masjid Ikhwaniah),”Semoga apa yang dilakukan saudara Sofian Sidabalok ini dapat diikuti yang lainnya,” ucapnya.(*)