Gelar Sosper Kota Medan No 5 Tahun 2015

Ir Sahat B Simbolon : Aku Masih Seperti yang Dulu

Senin, 8 Agustus 2022 | 21:29 WIB

Medan, MPOL- Anggota DPRD Kota Medan Ir Sahat B Simbolon mengelar penyelenggaraan Produk Hukum berupa Sosper (Sosialisasi Perda) Kota Medan No. 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Sosper Ke 8 Tahun 2022, anggota DPRD Kota Medan Ir Sahat B. Simbolon yang berasal dari Partai Gerindra itu berlangsung, Senin (8/8/2022) pukul 14.30 WIB, bertempat di Jalan Purwosari Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru Kecamatan Medan Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Efendi Guru Singa, perwakilan Dinsos Kota Medan Dedi Pardede selaku kordinator PKH, perwakilan Camat Medan Timur Amaluddin, tokoh masyarakat, para Kepala Lingkungan dan ratusan warga.

Dalam sambutannya Sahat Simbolon dihadapan ratusan warga yang hadir dilokasi mengatakan program bantuan dari pemerintah untuk warga miskin dan kurang mampu di kota Medan cukup banyak, namun ada persyaratan yang harus di ikuti agar bantuan tersebut dapat diterima. Diantaranya adalah harus ber domisili di Kota Medan yakni dapat menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga dan harus terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saya tetap komitmen dengan apa yang saya katakan walau sekarang saya telah menjadi angggota dewan, sebab saya masih seperti yang dulu, saya akan tetap siap membantu apa yang menjadi keluhan warga” ucapnya yang disambut dengan tepuk tangan oleh ratusan warga konstituennya tersebut.

Sambung Sahat Simbolon dalam keterangannya, masih banyak warga di Kota Medan yang masuk dalam kategori tidak mampu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Inilah tujuan kita bersama pada saat ini menggelar sosper, agar kita tahu dan memahami bantuan apa saja yang berhak diperoleh oleh warga yang tidak mampu. Ungkapnya.

Pantauan dilokasi, tampak ratusan warga sangat antusias mengikuti, mendengar dan sesi tanya jawab penjelasan terkait Sosper Kota Medan No. 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan. (Top)