HUT RI Ke -77 Rutan Kelas I Labdel Gelar Upacara Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:39 WIB

Labuhan Deli, MPOL- Memeriahkah HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI Ke 77, Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas I Labdel (Labuhan Deli) Kanwil KEMENKUMHAM Sumut, menggelar upacara bendera. Rabu (17/8).

Tampak, petugas Rutan Labuhan Deli, tampil mengenakan pakaian adat tradisional yang diikuti sekitar 100 lebih peserta, terdiri dari WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan petugas Rutan.

Upacara bendara pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tersebut diawali dengan
menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengibarkan bendera merah putih, pembacaan Proklamasi, juga pembacaan sambutan Inspektur upacara dan menyanyikan lagu nasional.

Dengan mengusung Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, kegiatan upacara HUT kemerdekaan ini juga melibatkan warga binaan pemasyarakatan sebagai representasi bentuk nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara di hari kemerdekaan.

Karutan, Nimrot Sihotang melalui KPR (Kepala Pengamanan Rutan) Jamerlan Saragih selaku inspektur upacara membacakan langsung sambutan menteri Hukum dan HAM.

Disamping itu Jamerlan juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Labdel serta WBP, untuk senantiasa meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, karena esensi dari makna kemerdekaan sangat besar, mendalam dan penuh perjuangan.

“Mari kita jadikan hari kemerdekaan ini untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap NKRI, jangan lupakan sejarah bagaimana pahlawan Kita berjuang , kobarkan jiwa optimisme dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa yang semakin pasti akan berakhlak,” kata Jamerlan.(Top)