HIPMI Sumut Dukung Kegiatan Vaksinasi yang Digelar PDUI dan TNI AU, Ade Jona ; Harapan Kita Angka Covid-19 Terus Menurun

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:22 WIB

Medan, MPOL; Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dan Pangkalan TNI AU Soewondo.

Ketua BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo dalam keterangannya kepada wartawan Senin (18/10/21) menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan di Shelter Charlie Lanud Soewondo, Sabtu (16/10/21) kemarin.

Melalui program vaksinasi ini kata Ade Jona diharapkan masyarakat memperoleh kekebalan terhadap virus Covid-19 sehingga menurunkan angka penyebaran pandemi Covid-19.

“BPD HIPMI Sumut sangat men-support kegiatan ini. Karena target terdekat kita adalah sama-sama membantu pemerintah dalam menggencarkan program vaksinasi, terutama di Sumut,” ujarnya

Ade Jona mengatakan dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19, maka roda perekonomian masyarakat sehari-hari dapat kembali bergeliat.

“Itu harapan kita, angka Covid-19 terus menurun dengan adanya vaksinasi ini, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Ketua BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo dan pengurus poto bersama.(Ist)

 

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos yang diwakili Kepala Rumah Sakit dr. Abdul Malik menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

“Kami mewakili Prajurit TNI dan warga Lanud Soewondo mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Serbuan Vaksinasi pada hari ini, semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat ditingkarkan,” ujar Danlanud dalam sambutannya.

Kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka memperingati HUT PDUI ke-13 dan HUT TNI ke-76. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebanyak 1.000 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat dengan dua sesi yaitu pada pukul 09.00 pagi dan pukul 15.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Drg. Ismail Lubis, Ketua PDUI Cabang Sumut dr. Rudy Rahmadsyah Sambas.(*)