Kepengurusan LPTQ dan IPQAH Medan Area Dilantik

Hendra Asmilan Harap Membaca Al Qur’an Booming di Kecamatan Medan Area

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:53 WIB

Medan, MPOL : Camat Medan Area Drs Hendra Asmilan SIP MAP dan Ustadz Dr H Mustafa Khamal Rokan MH (Sekretaris DPD IPQAH Kota Medan) berharap masyarakat, khususnya generasi muda Islam dapat mencintai sekaligus menerapkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan itu disampaikan keduanya saat melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizah (IPQAH) Kec Medan Area Selasa (23/2) di aula kantor kecamatan Medan Area.

Turut hadir tokoh masyarakat Sumut Drs H. Abdillah Ak, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut H. Farianda Putra Sinik, Ketua MUI Kec Medan Area Dr H Muniruddin MA, Anggota DPRD Kota Medan yang juga Ketua Nasdem Kota Medan Afif Abdilah SE, serta Ketua III LPTQ Kota Medan Drs H. Palit Muda Harahap, Ustadz Dr H Mustafa Khamal Rokan MH dan seluruh tokoh masyarakat di kecamatan itu.

“Jadi, dengan dilantiknya pengurus ini, kita berharap kegiatan membaca Al-Qur’an menjadi ‘booming’ di wilayah kita ini,” harap Camat  dan Ketua DPD IPQAH Kota Medan, Syaifuddin Hazmi Lubis yang dalam kesempatan itu diwakili Sekretaris Umum.

Senada, Ketua Harian LPTQ Kota Medan Drs H Palit Muda Harahap dalam sambutannya juga berharap kepengurusan LPTQ dan IPQAH Medan Area dapat bersinergi dan bekerja keras agar masyarakat di kecamatan ini bisa mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih khusus, ustadz Palit Muda berharap agar imam-imam masjid dan mushola diberi semacam pelatihan agar bacaan-bacaannya lebih baik dan fasih.

Selain itu, ustadz Palit Muda juga mengajak pengurus sama-sama mewujudkan target LPTQ Kota Medan, untuk mempertahankan posisi kota Medan sebagai juara MTQ se Sumut.

“Jadi, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga kecamatan lain bisa mengikuti langkah kecamatan Medan Area yang sudah memiliki lembaga pengembangan tilawah Quran ini,” tuturnya seraya menyampaikan program program IPQAH kota Medan dalam rangkaian menghapus buta aksara Al-Qur’an serta mendorong masyarakat memperbaiki bacaan Al Qur’annya, atau biasa disebut tahsin qiroatil Quran.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Medan Area juga berharap pelantikan ini akan membawa berkah dan bisa membawa manfaat untuk masyarakat di kec Medan Area, antara lain menghilangkan buta aksara Al Qur’an, mencintai Al-Qur’an dan menyemarakkan seni baca Al Qur’an serta mencari bibit qori qoriah yang handal dan mengharumkan nama baik kecamatan, kota dan Sumut.

Sementara itu, tokoh masyarakat kota Medan H Abdillah menyambut baik dan menyatakan kegembiraannya atas pelantikan pengurus ini dan siap mendukung program-program LPTQ dan IPQAH di kec Medan Area.

H Abdillah juga mengharapkan pengurus yang dilantik membuat target agar tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara Al Qur’an.

“Jadi, bagaimana caranya agar masyarakat bisa menyenangi dan gemar membaca Al Qur’an di kecamatan ini. Harus ada tolak ukurnya, sehingga setiap tahun kita bisa tahu berapa yang  mampu membaca Al Qur’an setiap tahun. Mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua,” ujar mantan Walikota Medan itu seraya mengingatkan pentingnya kerjasama dan sama-sama  bekerja, sebagai modal utama mencapai tujuan bersama.

Camat menyerahkan pataka kepada Pengurus IPQAH Medan Area yang dilantik. (ist)

Kepengurusan DPC IPQAH Kecamatan Medan Area diketuai H Ahmad Azro’I Hasibuan S.PdI, Sekretaris Umum  Ahmad Syukri S.PdI dan Bendahara Muammar Lubis S.PdI. Kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang.

Kepengurusan juga dilengkapi Dewan Pembina antara lain Prof Dr H Nawir Yuslem MA, Drs H Abdillah Ak MBA, H. Farianda Putra Sinik SE dan Afif Abdillah SE. (bp)