Hasil Pengembangan, Kurir  Narkoba Ditembak Mati    35 Kg Sabu Asal Malaysia Disita  

Selasa, 2 Juni 2020 | 23:24 WIB
Medan, MPOL: Personil Sat Narkoba Polrestabes Medan akhirnya memberi tindakan tegas dengan menembak mati kurir narkoba jenis sabu-sabu karena melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan.
Tersangkanya Doddy Sitorus (40). Dari warga Jalan Teluk Nibung, Gg. Kelong, Kelurahan Sei Merbau, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara ini petugas menyita barang bukti berupa tiga karung goni berisi 30 kg sabu.
“Saat dilakukan penangkapan dan penindakan, tersangka Doddy melakukan perlawanan, sebagaimana diketahui bila ada tersangka melakukan perlawanan yang mengancam petugas maka akan kita beri tindakan keras, tegas dan terukur yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia,” ujar Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, saat ekspose kasus di RS Bhayangkara Medan, Selasa (2/6/20).
Untuk diketahui Doddy ditangkap saat membawa 30 kg sabu asal Malaysia masuk perairan Tanjungbalai dengan menaiki perahu kecil (boat) pada Minggu (31/5/20) kemarin.
Kapolda mengatakan dalam pengungkapan ini pihaknya juga turut membekuk tersangka Ilham yang juga komplotan pengedar sabu jaringan internasional. Ilham lebih dahulu ditangkap dengan barang bukti 5 kg sabu, ia tidak ditembak karena saat dilakukan penangkapan tidak melawan.
Dalam pengungkapan ini, total barang bukti yang diamankan polisi sebanyak 35 kg sabu.
Diketahui, Personel Satresnarkoba Polrestabes Medan menggagalkan peredaran narkoba dalam jumlah fantastis. Sebanyak 30 Kg sabu yang masuk dari luar negeri diamankan.
Pengungkapan ini berlangsung di kawasan Jalan Sungai Apung, Kecamatan Bagan Asahan, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (31/5/20) kemarin.
Awalnya, Tim Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Medan mendapatkan informasi adanya narkoba yang hendak masuk lewat pelabuhan tikus di pantai timur Sumut.
Lalu masih berdasarkan informasi yang diperoleh, petugas pun meluncur dari Kota Medan ke Tanjungmulia untuk melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap Doddy yang sedang berada di atas sebuah perahu kecil (Boat kapal).
Begitu digeledah ditemukan 3 karung goni bewarna putih  diduga narkoba jenis sabu-sabu yang dikemas dalam 30 bungkusan teh berwarna hijau. (*)