Grosir Jalan Marelan Terbakar, 4 Unit Mobil Damkar Jinakkan Api

Selasa, 30 Juni 2020 | 17:19 WIB
Labuhan, MPOL: Satu unit rumah toko (ruko) merangkap grosir di Jalan Marelan 5, Pasar II, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, musnah terbakar Selasa (30/6/2020) siang.
Tidak ada korban jiwa dan luka-luka namun kerugian mencapai ratusan juta ruliah. Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Dari berbagai sumber dilapangan mengatakan penyebab kebakaran karena arus pendek (korslet).
Informasi diperoleh menyebutkan, sekitar pukul 10.00 Wib, api disertai asap tiba-tiba  muncul dari dalam grosir,  Api dengan cepat membakar seluruh dinding rumah, warga sekitar berusaha membantu menyiramkan api dengan air seadanya. Namun, api tidak dapat dijinakkan.
Berselang itu, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) bersama petugas pemadam kebakaran datang di lokasi sehingga api dapat dijinakkan.
Salah satu keluarga korban, Pramono mengaku, api pertama kali muncul dari plafon rumah. Ia menduga api berasal dari arus pendek. “Tadi api muncul dari atas plafon, tiba – tiba aja langsung marak. Kami sudah berusaha memadamkan dengan air, tapi api tetap marak,” ujarnya.
Petugas Polsek Medan Labuhan yang datang ke lokasi melakukan olah TKP, sejumlah saksi dimintai keterangan dan barang bukti diamankan.
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kebakaran tersebut. “Penyebab kebakaran belum kita ketahui, masih kita lidik,” katanya singkat. (*)