HUT Ke-55, Pimpinan Medan Pos Berbagi Rezeki

Farianda: Tetap Bersyukur Meski Di Tengah Pandemi

Minggu, 9 Mei 2021 | 21:38 WIB

Medan, MPOL : Meski dalam suasana pandemi virus Corona (Covid-19), namun kebiasaan pimpinan dan keluarga besar Harian Medan Pos menyisihkan rezeki untuk berbagi dengan anak panti asuhan setiap kali mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Hr. Medan Pos (9 Mei 1966), tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, 9 Mei 2021, usia Hr. Medan Pos genap 55 tahun. Usia yang boleh dikatakan telah sangat dewasa. Tak terasa memang Hr. Medan Pos telah 55 tahun hadir di tengah masyarakat dalam menyajikan beŕita dan memberikan informasi, dengan komitmen “Membela Kebenaran dan Keadilan”.

Berbagi rezeki ini diawali Pemred Hr. Medan Pos, H. Farianda Putra Sinik, SE, didampingi istri Hj. Fadia Achri Yulan, S.Sos, ketiga putra dan putrinya Fachri Hafidi Putra Sinik (Odi), Fikri Akbar Putra Sinik (Eki) dan Fardila Putri Sinik (Dea), menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan dan gula ke Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Jalan Kol. Yos Sudarso, Pulo Brayan, Medan, Minggu (9/5/21).

Pemred Hr. Medan Pos, H. Farianda Putra Sinik, SE, didampingi istri Hj. Fadia Achri Yulan, S.Sos, ketiga anaknya Fachri Hafidi Putra Sinik, Fikri Akbar Putra Sinik dan Fardila Putri Sinik, saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Jalan Kol. Yos Sudarso, Pulo Brayan, Medan, Minggu (9/5/21). (Foto: Ist)

Di tempat terpisah, Pemimpin Perusahaan Adnan Sinik, didampingi putranya yang juga Ketua DPD KNPI Medan, Muhammad Daffasya Putra Sinik, juga turut berbagi rezeki ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah di Jalan Amaliun Gang Umanat, Medan, dengan menyerahkan bantuan berupa beras, gula dan mie instan.

Di saat bersamaan, Wakil Pemimpin Perusahaan, Ir. Ansyari Sinik, didampingi istrinya, dr. Indah Atmasari, dan putranya Raka Sinik, juga menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, telor, gula dan beras kepada Panti Asuhan Al-Marhamah di Jalan Garuda No. 2, Sei Sikambing B, Medan Sunggal.

Pemimpin Perusahaan Adnan Sinik, didampingi putranya Muhammad Daffasya Putra Sinik, menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah di Jalan Amaliun Gang Umanat, Medan, Minggu (9/5/21). (Foto: Ist)

Selanjutnya Pemred Hr. Medan Pos, H. Farianda Putra Sinik, SE, bersama ibunda tèrcinta Hj. Yusmaniar, istrinya Hj. Fadia Achri Yulan, S.Sos, ketiga putra dan putrinya Fachri Hafidi Putra Sinik (Odi), Fikri Akbar Putra Sinik, Fardila Putri Sinik (Dea), Pemimpin Perusahaan Adnan Sinik dan anaknya, Muhammad Daffasya Putra Sinik, menyambangi Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah di Jalan Ismailiyah, Medan, Minggu (9/5/21). Di panti asuhan ini diserahkan beras, gula dan mie instan.

Usai menyerahkan bantuan, Farianda Putra Sinik mengatakan mereka selalu memegang teguh pesan bapaknya, almarhum DR. Drs. H. Ibrahim Sinik, pendiri Hr. Medan Pos, bahwa kita harus senantiasa bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan Allah SWT, dimana hingga saat ini Hr. Medan Pos, masih tetap eksis di tengah masyarakat.

“Salah satu wujud syukur itu, pesan almarhum papa saya, adalah dengan berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Kata almarhum, tak perlu acara ulang tahun yang meriah. Yang terpenting bisa berbagi dengan anak yatim dan anak panti asuhan. Pesan ini selalu kami pegang teguh,” ujar Farianda Putra Sinik.

Wakil Pemimpin Perusahaan, Ir. Ansyari Sinik, didampingi istrinya, dr. Indah Atmasari, dan putranya Raka Sinik, menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Marhamah Jalan Garuda No. 2, Medan Sunggal, Minggu (9/5/21). (Foto: Ist)

Lebih jauh Farianda mengungkapkan rasa syukurnya karena tanpa terasa Hr. Medan Pos telah 55 tahun menjadi media informasi kepada masyarakat. “Tentunya ini sebuah perjuangan dan tantangan yang sangat berat,” kata Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara itu.

Di tengah pandemi Covid-19 yang telah dua tahun melanda negeri ini dan dunia, lanjut Farianda, namun kelùarga besar Hr. Medan Pos sepatutnya tetap bersyukur karena koran Medan Pos masih bisa eksis meski dampak pandemi ini telah mengganggu sektor ekonomi.

Prihatin

Farianda juga menyampaikan keprihatinannya tentang masa depan media cetak (koran), di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan ke depan, yang sangat terasa dampaknya.

“Semua perusahaan pers (koran) pasti terdampak sekali. Oplah pasti ‘terjun bebas’ (turun), sementara biaya produksi tetap tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ketua Harian Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Sumatera Utara itu, pihaknya sangat berharap pemerintah terus membuat langkah-langkah yang dapat meringankan beban atau membantu perusahaan pers dan wartawan akibat pandemi Covid-19 ini.

“Terutama kepada pemerintah daerah, karena banyak juga koran lokal yang terdampak, agar dapat memberikan bantuan, misalnya dengan membangunan kerjasama dengan media dalam hal advetorial, iklan, langganan koran dan lainnya,” pungkas Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumut itu.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Umanat, Medan, Drs. Supryatno, SH, menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar pimpinan Harian Medan Pos, yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami bersyukur karena pimpinan Medan Pos selalu ingat kami setiap mereka ulang tahun. Seperti sudah menjadi tradisi bagi mereka untuk memberikan bantuan jika Medan Pos ulang tahun. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini, dan Medan Pos makin maju dan jaya ke depan,” ujarnya seraya mendoakan Hr. Medan Pos tetap eksis dan berkontribusi memberikan informasi kepada masyarakat. **