Duo Joko Dilantik Jadi Kepling, Warga Sicanang Tasyakuran dan Doa Selamat

Minggu, 22 Mei 2022 | 21:35 WIB

Belawan, MPOL-Terpilih jadi kepling (Kepala Lingkungan) 15 dan 16 di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Duo Joko (Joko Wijaya dan Joko Handoko-red), mengelar acara tasyakuran dan doa selamat. Minggu (22/5/2022) .

Kegiatan berlangsung di Jalan Kelapa Blok 21 Lingkungan 15 Kelurahan Belawan Sicanang, selain giat acara tasyakuran dan doa selamat, kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada warga tak mampu dan para janda tak mampu.

Warga yang bermukim di lingkungan 15 dan 16 Kelurahan Sicanang Belawan bersyukur sebab calon kepling yang mereka usung, Joko Wijaya menjadi kepling 15 serta Joko Handoko menjadi kepling 16 terpilih dan telah dilantik oleh Camat Belawan Subhan Fajri pada Jumat (20/5) lalu di aula kecamatan bersama kepling sekecamatan Medan Belawan.

Pantauan wartawan di lokasi, acara diawali dengan pembacaan doa, kata sambutan mewakili masyarakat lingkungan 15 yang diwakili oleh Pak Chan Nasution dan Pak Marpaung sedangkan warga lingkungan 16 diwakili oleh Pak Sukemi dan Pak Simbolon.

Tampak, kedua kepling pilihan warga yang terpilih tersebut di tepung tawari oleh tokoh masyarakat kelurahan Sicanang belawan serta dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga/janda yang kurang mampu.

Kepada kedua kepling terpilih, warga berpesan semoga amanah yang diberikan masyarakat dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

“Kami sangat bergembira dan bersyukur atas terpilihnya kepling yang menjadi pilihan warga, Mudah-mudahan mereka nanti bisa bekerja dengan baik demi kemajuan lingkungan 15 dan 16 kelurahan Sicanang Belawan, ” ucap tokoh masyarakat Belawan, Jaya Saputra kepada wartawan.

Ucap tokoh masyarakat Sicanang Belawan itu lebih lanjut, dalam kegiatan ini kami mengusung visi : membantu program kerja pemko Medan dan misi : melayani serta mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati, ucapnya.

“Terima kasih kepada bapak Camat Medan Belawan dan jajarannya yang telah melantik kedua kepling yang telah dipilih oleh warga. Harapan kami, semoga dengan terpilihnya mereka dan telah dilantik keamanan dan kebersihan tetap terjaga di kelurahan kami khususnya di lingkungan kami, ” pungkasnya. (Top)