Disela-sela Silaturahmi, Konjen Malaysia Ajak Polrestabes Medan Ikut Gowes Dua Negara

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:36 WIB

Medan, MPOL; Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia berkunjung sekaligus audiensi ke Mapolrestabes Medan, Kamis (18/8/2022).

Rombongan Konjen Malaysia diterima Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Setiawan mewakili Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Dalam pertemuan di ruangan kerja Kapolrestabes Medan, Konjen Malaysia terdiri dari ASP Ahmad Shair Bin Abdullah (Pegawai Perhubungan Polis Diraja Malaysia), Dzahar (Perwakilan Imigrasi Malaysia di Medan) dan Yusnita Yusof (Deputy Director Tourism Malaysia Medan).

Pada kesempatan itu, mereka (Konjen Malaysia) melaporkan kegiatan gowes dua negara Malaysia – Indonesia.

“Kami silaturahmi ke sini (Polrestabes Medan) dalam rangka melaporkan kegiatan gowes dua negara. Kami juga minta keikutsertaan 10 orang personel Polrestabes Medan ikut dalam kegiatan,” ujar Ahmad Shair bin Abdullah.

Kata dia lagi, seharusnya pada pertemuan ini ia menyerahkan jersey untuk peserta gowes pada personel Polrestabes Medan namun ada kendala pengangkutan ekspedisi.

“Sore ini sampai ke Medan dan segera kami serahkan pada 10 personel yang nanti ikut dalam kegaiatan gowes. Kami bertiga ini baru ditugaskan di Kota Medan dan masih belajar untuk tata kelola selama tugas di Medan,” ujarnya.

Ahmad Shair baru pertama kali tugas di Medan dan diperintahkan menjalin komunikasi pada institusi Polri yang ada di Medan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Setiawan (4 kiri) poto bersama Konjen Malaysia.(Isu)

“Saya berharap hubungan kerjasama ini bisa terus terjalin antara Malaysia dengan Polrestabes Medan,” tutur Ahmad.

Sedangkan AKBP Yudhi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Konjen Malaysia yang telah berkunjung ke Polrestabes Medan.

“Kami harapkan ke depan kita terus mempererat hubungan kerjasama antara Kepolisian Malaysia di Medan dengan Polrestabes Medan. Kami mendukung pelaksanaan gowes dua negara termasuk akan melaksanaakn pengamanan kegiatan dan rute yang akan dilalui,” ujar AKBP Yudhi didampingi Kabag Ops AKBP Arman Muis, Kasat Intel AKBP Ahyan dan Kasat Samapta, Kompol Pardamean Hutahaean.

Tentunya dalam pelaksanaan kegaiatan gowes dua negara, AKBP Yudhi menyebutkan akan menyiapkan 10 personel. Namun jika diizinkan ia akan persiapkan lebih banyak untuk memeriahkan acara tersebut.

“Kalau ada keperluan dan bantuan yang lain dapat dikomunikasikan dan jadikanlah kantor kami menjadi rumah kedua bagi bapak dan ibu. Kegiatan dan aktifitas kami di Medan cukup padat, sering kami hanya tidur beberapa jam saja untuk tetap melakukan pengamanan itulah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” ungkap AKBP Yudhi.

Diakhir pertemuan, AKBP Yudhi Setiawan akan mengagendakan kunjungan balasan ke Konjen Malaysia.

Silaturahmi dirangkaikan dengan pemberian cendramata kepada masing- masing pihak.(*)