Dandim 0201/BS Ajak AMS XII Perangi Narkoba

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:25 WIB
Medan, MPOL: Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P menerima audiensi Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS), Selasa (26/1). Dandim mengajak agar AMS XII dapat membantu dan ikut menekan dan memerangi narkoba.
Pada kesempatan ini, Dandim didampingi oleh Pasiter dan Kaur Komsos. Sementara AMS diwakili Ketua AMS XII Medan Simson Sinambela,   Ketua Satgas Sus AMS XII Medan S. Pandiangan, Bendahara AMS XII Medan Marten J Sinambela, Sekretaris AMS XII Medan Jhon Piter Tampubolon, anggota AMS XII Medan Emeraldo Sinambela Agenda AMS XII.
Pada kesempatan itu, Dandim berharap AMS XII sebagai organisasi yang berlatarkan Pahlawan Nasional harus bisa mengayomi warga Medan. Untuk generasi dan organisasi AMS XII, kata Dandim, agar dapat membantu dan ikut serta menekan dan memerangi narkoba. Karena hal tersebut untuk menjaga ketahanan wilayah dan kondusifnya Medan.
Selain itu, Dandim mengingatkan untuk tetap menjaga kedamaian di tengah multietniknya masyarakat Medan. “Agar selalu menjaga silaturahmi dan keakraban antar-organisasi di masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu Ketua AMS XII Medan Simson Sinambela,  mengatakan pihaknya melakukan silaturahmi bertujuan untuk memperkenalkan AMS XII kepada seluruh pemangku kepentingan di Medan.
Hal yang sama juga dikatakan Bendahara AMS XII Marten  bahwa AMS XII bukan sekadar hadir, tapi sebagai tonggak sejarah perjuangan sejarah Indonesia.
“Dahulu Sisingamangaraja XII hadir dan berbuat untuk berjuang di Tanah Batak. Sebagai bagian generasi muda keturunan Sisingamangaraja XII, kami hadir bukan lagi dikancah peperangan, tapi kami hadir untuk lebih optimal lagi berbuat kepada masyarakat secara luas melalui program-program sosial.  Sehingga hadirnya AMS bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas,” bilangnya.
Ia menambahkan, pihaknya sudah banyak berbuat kepada masyarakat yang seluruh amanat dari Ketua DPP AMS XII Paulus Ronal Sinambela.