Banjir Dukungan, Maruli Siahaan Pantas Jadi Figur Sang “Ayah” di Sumut

Senin, 10 Januari 2022 | 12:11 WIB

Medan, MPOL : Sosok Maruli Siahaan, sudah pantas menjadi figur sebagai sang “Ayah” di Sumatera Utara sangat diperlukan ke depan. Pasalnya, berbagai pihak telah mendukung Maruli Siahaan untuk menjadi pemempin baik itu sebagai senator bahkan gubernur sekalipun. Keinginan itu datang dari unsur tokoh pemuda Kota Medan, Alexius Turnip yang siap mendukung sepnuhnya, jika hal itu terwujud.

” Saya melihat kondisi Sumatera Utara saat ini sangat terpuruk dalam bidang perekonomian dan angka kemiskinan yang signifikan meningkat. Oleh Sebab itu, saya melihat sosok Maruli Siahaan ini orang yang tepat untuk meningkatkan perekonimian dan menurunkan angka keminskinan di Sumut,” ucap Alexius Turnip kepada wartawan, Rabu (06/01/2022) di kantornya.

Alexius juga menambahkan, dipilihnya Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH, yang akrap disapa Dansui itu sebagai figur pemimpin ke depan, karena Sumatera Utara sangat membutuhkan sosok yang bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat serta akurat, bukan hanya sekadar lisan belaka. Seperti yang telah diperbuat Maruli Siahaan saat ini yang telah terjun langsung ke masyarakat tanpa memandang suku, agama maupun ras tetap membantu siapa pun.

” Seperti beginilah sosok yang diperlukan Sumatera Utara. Dansui membantu orang tanpa melihat dari mana asalnya. Mau darimana pun suku atau agama yang datang kepadanya, beliau selalu welcome dalam membantu. Figur seperti inilah yang cocok menjadi pemimpin di Sumatera Utara ke depan,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu saja sebut Alexius, potensi Sumatera Utara di bidang pariwisata tak kalah dari daerah lainnya. Maruli Siahaan belum saja menjadi pemimpin di Sumatera Utara sudah berbuat dalam hal membangkitkan pariwisata. Misalnya, saat ini Maruli Siahaan telah getol mengkampanyekan pariwisata Danau Toba, agar menjadi tempat wisata internasional.

“Memang saat ini saya melihat kawasan Danau Toba telah dipoles sedemikian rupa oleh pemerintah pusat. Namun, saya melihat figur Maruli Siahaan mampu meningkatkan SDM disekitaran Danau Toba. Sebab, SDM disekitaran Danau Toba tersebut kurang diberi perhatian khusus dalam membangun sektor pariwisata.

Dengan hadirnya Pak Maruli dalam meningkatkan SDM sekitaran Danau Toba ini, sayapercaya pariwisata Danau Toba bisa bangkit,” imbuh Alexius Turnip yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Garuda Sumut ini.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua KNPI Kota Medan Daffasya Sinnik menuturkan, dalam bidang kepemudaan figur Maruli Siahaan yang sering disapa Dansui ini, merupakan figur yang dapat mengayomi unsur pemuda.

“Saya yakin sekali Maruli Siahaan merupakan figur yang pantas untuk menjadi pemimpin di Sumatera Utara ke depan. Tak hanya peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuannya, Pak Maruli juga dinilai mampu mengayomi pemuda di Sumatera Utara. Pak Maruli juga mampu menampung aspirasi pemuda dalam hal membangun Sumatera Utara ke depan,” pungkasnya. **