Babinsa KORAMIL 0201-07/MT Beri Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan

Sabtu, 19 September 2020 | 17:17 WIB
Medan, MPOL: Para babinsa Koramil 0201-07/MT Kodim 0201/BS,  dengan blusukan menyusuri lorong-lorong pasar  untuk memberi himbauan penegakan disiplin protokol Kesehatan di Pasar tradisional Simpang Melati Jl. Flamboyan raya Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu, (19/09/2020).
     Di lokasi pasar situasi terpantau sedang ramai seperti biasanya, terlihat para pedagang sibuk menggelar dagagannya dan ada juga sedang  duduk-duduk di lapak jualannya  menunggu pembeli yang datang.
     Di sela kesibukan para pedagang maupun pembeli tampak hadir para babinsa Koramil 0201-07/MT memberi himbauan tentang penerapan protokol Kesehatan dengan menggunakan pengeras suara sambil berjalan kaki menyusuri lorong-lorong di dalam Pasar dan sesekali berhenti di depan lapak para pedagang agar jelas apa yang disampaikan dapat di dengar seluruh para pedagang maupun pengunjung pasar.
     “Kami tidak bosan-bosannya menghimbau para pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah yakni selalu pakai masker, rajin mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak,” imbuh Sertu Yuman.
     Lebih lanjut Sertu Yuman  menjelaskan, “Kegiatan patroli pendisiplinan penerapan protokol Kesehatan ini kami lakukan dengan jalan kaki dan menyusuri lorong pasar, agar apa yang kami sampaikan dapat di dengar dan diterima  oleh seluruh masyarakat yang sedang beraktivitas di dalam pasar,” jelasnya.
     Sementara itu ditempat berbeda Danramil 0201-07/MT Kapten Inf Agusmiadi menjelaskan, “Dalam mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan, harus di lakukan dengan rutin, untuk menggugah kesadaran  masyarakat, khususnya di tempat-tempat keramaian  dan salah satunya adalah pasar-pasar tradisional,” jelasnya.
     “Patroli himbauan ini adalah merupakan kegiatan preventif yang dilaksanakan oleh Koramil 0201-07/MT beserta  jajaran dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkas Kapten Agusmiadi.