Alhamdullilah ! YMKU Bangun Markas Kemanusiaan di Gaza Palestina

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:06 WIB

Medan, MPOL; Yayasan Marhammah Khaira Ummah (YMKU) akan membangun markas/pusat Marhammah Khairah Ummah di Gaza Palestina.

Pembangunan markas yang diberi nama Markaz Marhamah Khaira Ummah Al Khairy di Gaza Palestina merupakan
gedung sosial, pusat kegiatan Al Quran, dakwah dan kemanusiaan berbiaya Rp 8 miliar akan diperuntukkan secara gratis kepada rakyat Palestina.

Pendirian markas Marhammah Khairah Ummah Alkhairy itu dinyatakan lewat Mudzakarah Tafaahum atau penandatanganan kerjasama memorandum of understanding (MoU) antara pengurus/pembina Yayasan Marhammah Khairah Ummah, Bunda Hj Ronny Rezkita Siregar dengan Imam Besar Masjid Gaza Palestina Syaikh Tareq Skaik, perwakilan Yayasan GSLR dari Gaza Palestina yang dilaksanakan di Cafe Rumah Pohon Jl. Sei Belutu Medan, Kamis (12/5/22) ikut disaksikan notaris Eko Evidolo SH, MKn yang tergabung dalam Notaris Muslim Indonesia.

Imam Besar Masjid Gaza Syaikh Tareq Skaik sangat berterimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan pembina YMKU Bunda Hj Ronny Rezkita Siregar dan seluruh umat Islam di Sumatera Utara yang telah banyak memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

“Alhamdullilah, kita segera membangun markas YMKU di Gaza Palestina dan proyek pembangunan ini merupakan proyek pertama yang dibangun di Palestina. Insya Allah, markas yang akan dibangun ini merupakan gedung pusat kegiatan Al Quran, dakwah, kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Gaza Palestina,” ujar Imam Besar Masjid Gaza Palestina itu lewat penterjemahnya Muhammad Khalifah SPd alumni pesantren Gontor.

Syaikh Tareq Skaik menambahkan, gedung berlantai 5 itu akan memiliki multi fungsi karena selain sebagai klinik pengobatan gratis lengkap dengan tenaga paramedis, rumah tahfiz, rumah singgah anak-anak yatim piatu dan akan beroperasi selama 24 jam mengingat situasi di Gaza Palestina yang belum aman dan korban jiwa akibat konflik dengan tentara zionis Israel selalu terjadi.

Sebelumnya, Wali Kota Gaza Palestina Mahmoud Muhammad Khaz dalam kata sambutannya lewat video conference sangat bersyukur kepada Allah atas bantuan yang diberikan YMKU kepada rakyat Gaza Palestina.

Bantuan besar sudah diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh rakyat Gaza Palestina.
“Semoga amal saleh yang diberikan oleh umat Islam Indonesia melalui YMKU akan mendapat ganjaran di surga,” sebutnya.

Wali Kota Palestina juga berjanji akan berjibaku dan membantu pembangunan markas YMKU di Palestina.

“YMKU sudah banyak membantu rakyat Palestina, kalian adalah saudara kami yang jauh dari Palestina, apalagi sejatinya Palestina memiliki hubungan persaudaran erat dengan Indonesia,” ungkap Mahmoud Muhammad Khaz.

Sementara itu, pembina YMKU Ustadzah Bunda Hj Ronny Rezkita Siregar menyebutkan, selama Ramadhan 1443 H, YMKU telah mentransfer Rp 400 juta ke Palestina.

Dana tersebut merupakan sumbangan dari umat Islam, infaq dari sejumlah jamaah masjid dan dermawan muslim yang diberikan kepada YMKU dan selanjutnya disalurkan kepada rakyat Gaza Palestina yang menjadi korban perbuatan biadab tentara zionis Israel.

“Semoga Allah menggerakkan hati orang-orang muslim untuk membangun markas YMKU di Gaza Palestina,” ujar Bunda Hj Ronny.

Bunda Ronny juga mengajak seluruh umat Islam berinfak dan bersedekah agar markas YMKU Al Khairy selesai dibangun dan menebar manfaat untuk saudara kita di bumi Syam yang diberkahi.”Bir ruh, bid dam, nafdiika ya Aqsha !” seru Bunda Ronny.

Sebelum penandatangan MoU, acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran oleh Syaikh Tareq Skaik.(*)