Mutasi Polri

AKP Aryya Nusa Polisi yang Pernah Dikirim ke Sudan Dapat Promosi Jabatan, Ini Posisinya

Kamis, 24 November 2022 | 11:18 WIB

Medan, MPOL : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak merotasi jabatan sejumlah perwira polisi di jajaran Polda Sumut. Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/ 1861/ XI/ KEP/ 2022, tanggal 23 November 2022.

Dari informasi yang diterima, Kamis (24/11/2022), dari sejumlah perwira yang dimutasi, terdapat nama beken yang tak asing lagi didengar di jajaran Polrestabes Medan. Ya, dia adalah AKP Aryya Nusa Hindrawan. Aryya yang saat ini masih menjabat sebagai Kanit Tipidsus Satreskrim Polrestabes Medan mendapat promosi mengisi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Tanah Karo.

Alumnus Akpol 2012 ini sangat berpengalaman di bidang reserse karena pernah menjabat Kanit Reskrim di Polsek jajaran Polrestabes Medan. Tahun 2018, ia pernah menjabat Panit dan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru. Kemudian, setahun berselang, bapak dua anak ini dipercaya mengisi jabatan Kanit Reskrim Polsek Medan Barat.

Setelah dari sana, AKP Aryya Nusa salah satu perwakilan dari Polda Sumut waktu itu dikirim ke Sudan. Ia di sana melaksanakan tugas dalam misi perdamaian dunia. Lalu, usai dilibatkan menjaga keamanan dunia di Sudan, Aryya kembali ke Medan sebagai Pama Polrestabes Medan. Selanjutnya, hanya beberapa bulan aja, ia kemudian dipercaya menjabat Kanit Tipidsus Satreskrim Polrestabes Medan.

Selain Aryya, terdapat nama-nama alumni akademi kepolisian (Akpol) di lingkungan Polrestabes Medan yang juga dipromosikan mendapat jabatan baru. Mereka yakni, AKP Muhammad Reza dari Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan menjadi Kasatresrim Polres Labuhan Batu Selatan, AKP Prastyo Triwibowo dari Kanit Tipidkor Satreskrim Polrestabes Medan menjadi Kasatreskrim Polres Mandailing Natal, AKP M. Ainul Yaqin dari PS Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan menjadi Kasat Lantas Polres Labuhan Batu.

Kemudian, Iptu Zuhatta Mahadi dari Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Medan akan mengisi posisi sebagai Kasatreskrim Polres Tapanuli Utara dan Iptu Marvel Stefanus Arantes Ansanay dari Kanit III Satres Narkoba Polrestabes Medan menjadi Kasatres Narkoba Polres Asahan. *