Lurah Karang Berombak : Peran ARN Sangat Membantu Kepentingan Masyarakat

Abdul Rahman Nasution Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 16/2011 Tentang PPJ

Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Medan,MPOL-Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Rahman Nasution SH mengaku masih banyak pekerjaan yang masih harus dilakukannya untuk membela, menyahuti, dan mewujudkan amanah dan kepentingan masyarakat terhadap pemerintah kota ini.

Karena, apa yang sudah dilakukannya sejauh ini, seperti mengawal pekerjaan infrastruktur, membantu warga mendapatkan bantuan sosial, mengurus administrasi kependudukan warga dan membantu pengurusan BPJS gratis lewat Rumah Aspirasi ARN yang dibentuknya, belum begitu sempurna, sehingga butuh dukungan terus menerus dari warga agar beliau mendapat kembali amanah untuk mengawal kepentingan masyarakat itu.

ARN berharap dapat terus menjadi sosok yang selalu memberikan manfaat kepada semua orang, sebagaimana hadis nabi, Khoirunnas Anfa Uhum Linnas (Sebaik baik manusiat adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya).

Penegasan yang sangat low profile itu dilontarkan Abdul Rahman Nasution (ARN) dalam kegiatan Sosialisasi Produk Hukum atau Perda Nomor 16 Tahun 2011 tentang Pajak Penerangan Jalan di Jalan Karya Gg Wonosari, Sabtu (6/8), yang dihadiri langsung Lurah Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Suhardi SE MM serta perwakilan Dinas Pertamanan Kota Medan dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan.

Dalam kesempatan baik tersebut, ARN juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang sudah membayar iuran listrik tepat waktu. Karena, sadar atau tidak sadar, warga telah turut menyumbang PAD untuk kota Medan sebesar 7,5 persen dari pajak PPJ yang dibayarkan setiap bulan. Dari penerimaan PPJ ini, kota Medan mendapat Rp384 Miliar.

Karena itu, kita berharap jika PLN dan Pemko Medan bersinerji, khususnya dalam mendapatkan data valid pelanggan PLN, insya Allah kedepan, PPJ dari warga dan dunia usaha, dapat meningkatkan PAD. Imbasnya, tentu pembangunan kota Medan akan semakin baik.

Dalam pertemuan itu, ARN juga mendapat pertanyaan warga soal manfaat PPJ secara langsung kepada masyarakat. Begitupun, dengan bijak, ARN menjelaskan peruntukan PPJ itu tidak ada kaitannya dengan bantuan sosial yang bisa didapatkan masyarakat. Karena, kata ARN, semua warga yang menghendaki bantuan social, harus terlebih dahulu terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Begitupun, ARN dan timnya, siap memfasilitasi keinginan warga mendapat bantuan-bantuan Pemko Medan seperti untuk anak sekolah. Jadi, silahkan datang ke Rumah Aspirasi ARN, kita akan bahas beragam urusan warga, karena sampai saat ini, Rumah Aspirasi itu sudah membantu lebih dari 17.000 kartu BPJS Gratis atas permohonan warga, belum lagi soal adminduk.

“Insya Allah kita pasti selalu siap untuk membantu warga,” ujar ARN dalam acara yang juga diwarnai pembagian kartu BPJS gratis warga yang dibantu prosesnya oleh tim Rumah Aspirasi ARN.

Sebelumnya, Lurah Karang Berombak Suhardi SE MM juga menyampaikan rasa salut, bangga dan terimakasih kepada politisi PAN tersebut. “Saya bukan mau memuji siapapun, tetapi kehadiran ARN memang nyata kita rasakan manfaatnya.

“Saya sendiri menyaksikan beberapa pekerjaan drainase, perbaikan jalan dan lainnya, yang diperjuangkan oleh putra daerah Karang Berombak ini. Karena itu, pantaslah kedepan ini, beliau mendapatkan dukungan terus dari warga Karang Berombak ini,” ujar Lurah sembari mengarahkan lengannya kepada Abdul Rahman Nasution yang biasa juga dipanggil bang Mance.

Acara yang penuh humor tersebut, ditutup ARN dengan membagikan souvenir dan Al Qur’an kepada warga yang berani mengajukan pertanyaan dalam sosialisasi itu. Ratusan warga yang hadir juga tentunya tidak pulang dengan tangan kosong, mereka juga mendapat kue dan nasi kotak dari tokoh kharismatik di Kecamatan Medan Barat ini. (bp)