Awarding Night SPS Sumut Tahun 2020

Medan Pos Raih Penghargaan Good Media Award Tahun 2020 “Peliputan Berita Hukum dan Kriminal”

Senin, 30 November 2020 | 02:54 WIB

Medan, MPOL: Harian Medan Pos raih Penghargaan Good Media Award Tahun 2020 yang digelar Serikat Perusahaan Pers Sumatera Utara di hotel Santika Dyandra, Minggu malam (29/11/2020).

Awarding Night ini dihadiri Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah ini. Dalam pidatonya Gubernur Edy menyampaikan bahwa Pemerintah akan mati tanpa pers. Pers merupakan wadah yang dapat mempublikasikan tupoksi pemerintah dan juga sebagai sosial kontrol. Media dapat memberikan kritik membangun serta memberikan solusi alternatif kepada Pemerintah.

Tapi beliau juga mengingatkan, media harus memberikan informasi yang berimbang, karena dengan berita yang tidak benar dapat menciptakan kekacauan.

Wagubsu menyerahkan penghargaan Good Media Award Tahun 2020 kepada Harian Medan Pos yang diwakilkan Sekretaris Redaksi, Marini Rizka. (Foto: Rin)

Pemberian Penghargaan terdiri dari beberapa kategori yaitu Kategori Good Media, Supma dan Sahabat Pers.

Untuk kategori Good Media Award Tahun 2020 dengan kriteria Wajah/Tampilan Koran, Ekonomi dan Bisnis, Peliputan Berita Hukum dan Kriminal, serta Peliputan Kebudayaan.

Untuk kriteria Wajah/Tampilan Koran diraih oleh Harian Analisa, Ekonomi dan Bisnis diraih oleh Medan Bisnis, Peliputan Berita Hukum dan Kriminal dimenangkan oleh Harian Medan Pos, kemudian untuk peliputan daerah dan kebudayaan diraih oleh Harian Waspada. Untuk kategori Supma diraih oleh Harian Waspada

SPS Sumut juga memberikan penghargaan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai Sahabat Pers yang telah memberikan perhatian dan bantuan berupa kerjasama kepada media.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada dewan juri yang telah memberikan penilaian terbaik pada malam Awarding Night SPS Sumut Tahun 2020.