Kapolres Madina Lantunkan Adzan dan Bantu Renovasi Masjid

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:17 WIB

Madina, MPOL : Kapolres Madina, AKBP Reza Chairul Akbar melaksanakan program sholat Jumat keliling dengan menyambangi Masjid Syuhada, Kelurahan Sipolu-Polu, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, Jumat (14/1/2022).

Pada kegiatan sholat Jumat keliling ini Kapolres didampingi oleh Kabaglog, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas serta personil humas Polres Madina.

Sebelum sholat Jumat, dirinya membersihkan seputaran Masjid Syuhada yang kebetulan sedang melakukan renovasi bangunan.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga melantunkan adzan kemudian dilanjutkan yang menjadi khotib Jumat Kasat Binmas AKP Mustafa Kamal Rangkuti.

“Jum’at keliling ini kami laksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Polres Madina dengan para jamaah Mesjid Syuhada dan mengajak para jamaah untuk memelihara kamtibmas di lingkungan sekitar masjid,” sebut Kapolres.

“Laporkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) yang terjadi ke kantor polisi terdekat dan jangan pernah main hakim sendiri. Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, patuhi dan terapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah,” himbaunya.

Kapolres menambahkan, masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. Diakhir kegiatan, Kapolres menitipkan sedikit bantuan untuk renovasi Massjid Syuhada.

“Semoga bantuan inu dapat membantu tahap renovasi masjid,” tutup mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini, mengakhiri. *