Tim KPK Geledah Kantor Bupati Langkat

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:54 WIB

Langkat.MPOL- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menyeret Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin angin di Kantor Bupati Langkat , Kamis (27/1/2022) sekira Pukul 10.17 WIB.

Kedatangan rombongan KPK tiba dengan menggunakan 7 mobil Inova dan 2 mobil Doube Kabin milik Brimob Poldasu langsung menuju ruang Kabag UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa.

Informasi dihimpun wartawan, sasaran pemeriksaan di ruang UKPBJ ,dimana Kabag UKPBJ yang sempat diamankan saat OTT oleh KPK RI dan dibawa ke Jakarta. Sejumlah Kadis juga diisukan akan dimintai keterangan terkait pengumpulan data untuk kepentingan penyidikan itu.

Selama pemeriksaan dan pengumpulan berkas di ruang sekretariat Pemkab Langkat itu, Tim KPK yang dikawal petugas Brimob menutup pintu gerbang Kantor Bupati dan tidak mengizinkan masuk pegawai maupun wartawan .

Sementara terkait penggeledahan KPK masih berlangsung itu sejumlah pejabat Pemkab Langkat memilih bungkam dan tidak mau memberikan keterangan.(wandi)