Dimasa Pandemi Covid 19

Tiga Kader Partai Golkar Bagikan 4 Ribu Paket Sembako Di Langkat

Senin, 23 Agustus 2021 | 16:27 WIB

Langkat. MPOL- Disaat situasi yang memprihatinkan bagi perekonomian masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan bahkan juga negara Indonesia, 3 kader terbaik partai Golongan Karya Sumatera Utara Delia Pratiwi br Sitepu, SH anggota DPR. RI, Terbit Rencana Peranginangin Ketua Golkar Langkat dan H. Rizky Yunanda Sitepu, STP,M.P anggota DPRD Sumut yang merasa prihatin dan peduli secara spontan,melakukan gerakan aksi sosialnya dengan memberikan 4 ribu paket sembako kepada masyarakat dibeberapa kecamatan di Kabupaten Langkat Minggu (22/8/2021).

Pemberian bantuan paket sembako yang isinya berupa beras 5 kg, minyak makan, gula dan tepung terigu untuk 4.000 warga yang terdampak Covid 19 dan yang menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Langkat berlangsung selama 2 hari, Minggu dan Senin (22/23/8/2021) yang langsung diserahkan anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu, SH dari kediamannya di desa sei limbat Kecamatan Selesai Langkat.

Disela sela pemberian paket sembako ini,dikatakan Delia Pratiwi, kegiatan ini dilakukan merupakan ajakan Ketua Golkar Sumatera Utara Musa Rajecksyah (Ijeck) dengan selalu menghimbau kader partai Golkar yang mempunyai posisi baik sebagai anggota DPR, kepala daerah untuk peka akan kondisi masyarakat didaerahnya.

Menurut Delia, saat ini kondisi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 sudah menyentuh kepada penghasilan sehari hari, apalagi mengalami berhenti bekerja, dirumahkan, dan tidak lagi ber aktifitas seperti biasa. Ini akibat Covid 19 didaerah yang masuk zona merah, kuning dan dengan diterapkan PPKM pembatasan kegiatan masyarakat jelas warga tidak bisa lagi melakukan kegiatan seperti masa normal.

Sebanyak 4 ribu paket sembako kami serahkan kata Delia Pratiwi anggota DPR RI dua periode kepada warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Langkat, yang dihadiri para Kepala Desa dan Kepala Dusun.

Semoga bantuan kami bertiga ini setidaknya bisa meringankan bapak dan ibuk yang saat ini dirumah saja dan tidak ada kegiatan dikarenakan adanya virus Covid 19. Kita berharap dan berdoa agar virus corona ini secepatnya berakhir agar semua masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan bisa kembali berjualan, bekerja, berkantor tampa dibatasi lagi ujar Delia.

Yang paling penting kita semua harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun. setiap habis bekerja. Kami selaku kader partai golongan karya, akan selalu peka dan prihatin kepada masyarakat, dan inilah tugas kader golkar dengan selalu memberi perhatian dengan memberikan bantuan.

Sementara itu Kepala Desa Sei Limbat dan salah seorang warga yang menerima bantuan paket sembako dari Delia Pratiwi, Terbit Rencana Perangin yang juga Bupati Langkat dan Rizky Yunanda Sitepu, dengan nada terisak mengatakan, ini adalah bukti peduli dan empati ketiga sosok kader Golkar kepada warga terdampak pandemi corona, semoga semua bantuan ini akan berbalas dengan berlipat ganda dari Allah SWT.

Sebelumnya Delia Pratiwi anggota DPR ini bersama suaminya Reza Dovit mendatangi rumah korban kebakaran dengan menyerahkan bantuan kepada Mulyani janda berusia 40 tahun korban kebakaran rumah yang terjadi Sabtu (21/8) pada pukul 03.00 akibat kosleting listrik arus pendek di gang cempedak dusun 1 desa sei kimbat Kecamatan Selsai Langkat.

Bantuan kepada Mulyani korban kebakaran rumah ini diserahkan anggota DPR RI Delia Pratiwi berupa beras, indomie satu kotak, minyak makan,telor
dan uang tali asih serta memberikan bantuan bea siswa selama satu tahun disekolah yayasan Esa Prakasa kepada anak mulyani.(wandi)