Syah Afandin Lepas 42 Peserta Jambore Daerah

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:01 WIB

Langkat, MPOL-Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melepas/memberangkatkan Peserta Jambore Daerah Sumatera Utara dan kemah MABI Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (14/7/2022).

42 Pramuka Penggalang Jambore Daerah Gerakan Pramuka Sumatra Utara pada 15 – 20 Juli 2022, terdiri dari 16 putra 16 putri 4 pembina pendamping 2 pimpinan kontingen dan dua orang staf pendukung, dan juga 10 Pramuka penegak terdiri 5 putra dan 5 putri untuk kemah Majelis Pembimbing (Mabi).

Pada sambutanya Syah Afandin SH mengatakan, Jambore Sumatra Utara merupakan wadah pembinaan bagi pramuka penggalang, serta wadah belajar dan berlatih untuk menjadikan pribadi yang piawai, sebab semua materi yang diberikan pasti berguna bagi bekal perjalanan dalam berorganisasi.

“Selama mengikuti kegiatan Jambore ikuti ketentuan yang ada, tetap beribadah dan jaga kesehatan dengan baik”, ucapnya.

Plt Bupati mengingatkan, sebagai duta Pramuka Kabupaten Langkat, untuk senantiasa menunjukkan keterampilan dan kedisiplinan, demi menjaga nama dan senantiasa berbuat maksimal pada setiap kegiatan dan lomba, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pula, serta senantiasa menjaga kesopanan dan nama baik daerah.

Oleh karenanya Plt Bupati meminta kesungguhan seluruh pembina sebagian pendamping untuk senantiasa mengingatkan, menasehati, mengawasi dan selalu mencermati setiap peserta.

“Saya minta para pembina dengan serius memperhatikan adek adek disana, terutama kesehatan mereka, agar tetap bugar di setiap kegiatan “, ujar Plt Bupati mengakhiri.

Hadir mendampingi Plt Bupati; Ka Kwarcab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Kalak BPBD Drs H Irwan Syahri, Kadis Kelautan dan Perikanan Drs T M Auzai, Kabag Umpel Eka Syahputra Depari SSTP, Camat Pangkalan Susu T Syafrie Elza Hadi Prawira SSTP MAP, Jajaran Pengurus Kwarcab Langkat berhadir.(wandi)