Didampingi Ngogesa Sitepu

Plt. Walikota Binjai Bersilaturrahmi Dengan Terbit Rencana

Senin, 8 Maret 2021 | 21:26 WIB

Langkat, MPOL – Setelah ditetapkan sebagai Plt. Walikota Binjai Jumat (5/3/2021) kemarin, Drs.Amir Hamzah.MAP didampingi H.Ngogesa Sitepu. SH Bupati Langkat periode 2009-2019 bersilahturrahmi dengan Terbit Rencana. PA Bupati Langkat Sabtu (6/3/2021) pagi.

Kedatangan kedua tamu istimewa itu diterima Bupati Langkat Terbit Rencana. PA dikediamannya didesa raja tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Menurut Ngogesa Sitepu, kedatangannya dengan Amir Hamzah hanya semata mata untuk bersilahturahmi, karena dulunya Amir Hamzah merupakan ASN dari Kabupaten Langkat, jadi hanya bernostalgia saja.

Sedangkan Bupati Langkat Terbit Rencana saat menerima seniornya H. Ngosesa Sitepu dan Plt. Walikota Binjai Amir Hamzah, dirinya banyak mendapat masukan dan pengalaman dari pendahulunya. Begitu juga Plt. Walikota Binjai juga bisa menimba pengalaman dengan Terbit Rencana dan Ngogesa yang sudah pernah menjadi Bupati 2 periode.

Pertemuan ketiganya ini terkesan pertemuan antara abang dengan adik, karena kota Binjai dan Kabupaten Langkat adalah daerah yang bertetangga dan memiliki kesamaan dalam ragam budaya.

Hampir 2 jam pertemuan yang diselingi dengan canda dan ketawa, juga membahas pahit manisnya perjuangan mereka sebagai kepala daerah yang dipilih rakyat pada saat mengikuti pilkada serentak. Namun Walikota Terpilih Juliadi meninggal dunia sebelum dilantik.

Dalam perbincangan itu, Bupati Langkat dan Plt. Walikota Binjai sepakat besinergi dan akan membangun daerahnya demi untuk memajukan daerah masing masing untuk kepentingan masyarakat.(wandi)