Klarifikasi Atas Proses Pengadaan Barang Dan Jasa Di Langkat

Selasa, 13 September 2022 | 18:53 WIB

Langkat.MPOL- Terkait pengusiran rekanan proyek yang menghadiri undangan panitia tender untuk melakukan penjelasan pelaksanaan dari paket pembangunan yang diterima, pada jum’at (9/9/2022).

Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) David Helgod Pardede SIP MSP, (foto) dari ruang kerjanya dibagian Sekertariat Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (12/9/2022).

Menerangkan, untuk penyedia yang lulus pada tahapan evaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga, maka diundang untuk melakukan tahapan pembuktian kualifikasi.

Dimana undangan yang dikirimkan kepada Penyedia, disampaikan oleh Pokja Pemilihan satu hari sebelum tanggal pelaksanaan, melalui Sistem SPSE ke e-mail Penyedia.

Dengan mencantumkan tahapan pembuktian kualifikasi, dimulai dari tanggal 7-12 September 2022 dari pukul 09:00 s/d 16:00 Wib sesuai jadwal tender yang sudah ditetapkan.

Berkenaan dengan tahapan tersebut, UKPBJ Langkat telah melakukan upaya pengamanan dengan menghadirkan personil Satpol PP dan Polres Langkat disekitar bagian UKPBJ yang berada di kantor Bupati Langkat.

Selama pelaksanaan pembuktian dilakukan, terjadi kericuhan diluar ruangan UKPBJ, dimana kejadian tersebut diluar kewenangan Pokja Pemilihan.

David Helgod memastikan, Pokja Pemilihan tetap bersikap netral untuk setiap Penyedia yang hadir dengan membawa undangan dan dokumen yang diminta dalam pelaksanaan tersebut.

“Pokja Pemilihan tetap bersikap netral untuk setiap Penyedia yang hadir dengan membawa undangan dan dokumen yang diminta”, pungkas David.(wandi)