Anggota DPR RI Giat Vaksin Seribu Warga Langkat

Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:23 WIB

Langkat. MPOL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX Delia Pratiwi Br Sitepu SH dari Fraksi partai Golkar bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis untuk 1000 orang masyarakat di RSU Delia Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Sumatra Utara Selasa, (24/8/2021)

Menurut Delia Pratiwi, sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir dan pemerintah terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, (corona) dengan salah satunya melaksanakan program vaksinasi Covid 19.

Sebagai anggota DPR dari Komisi IX bersama Kementrian Kesehatan saya dengan Gerakan Masyarakat di Kabupaten Langkat mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Langkat untuk melakukan vaksinasi Covid 19.

“Dengan Vaksin tidak membuat kita 100% kebal terhadap virus Covid 19. Vaksinasi ini hanya membuat daya tahan tubuh kita lebih baik, lebih cepat mengidentivikasi kalau ada virus dan lebih cepat merespon melawan virus tersebut dalam arti orang yang di vaksin masih bisa terkena virus covid 19 tetapi yang harusnya sakit berat menjadi sakit ringan yang harusnya sakit ringan menjadi sakit tanpa gejala atau OTG,” ucapnya.

“Kepada masyarakat yang belum di vaksin sesegerah mungkin di vaksin,jangan takut takut di vaksin kerana aman untuk kita,” harapnya. Pada saat kegiatan Vaksin ini, Delia Pratiwi juga menghimbau warga agar selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sehabis kegiatan, dan menjahui kerumuna. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ujar Delia.(wandi)