Lakukan Penyekatan Kendaraan Cegah Covid-19, Kapolres Sergai Diapresiasi Tokoh Masyarakat

Kamis, 28 Mei 2020 | 01:23 WIB

Sergai,MPOL.com: Upaya penyekatan yang dilakukan Polres Sergai guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi kendaraan yang mudik maupun hendak berwisata ke sejumlah lokasi wisata pantai diapresiasi sejumlah tokoh masyarakat.

“Upaya penyekatan bagi kendaraan dari luar ataupun dari dalam Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang mau mudik maupun hendak berwisata ke pantai adalah cara preventif atau pencegahan yang positif guna penyebaran Corona,” bilang tokoh masyarakat Sergai, OK. David Purba kepada wartawan, Senin (25/5/2020) .

Kita tidak tahu, sambungnya, dari mana atau siapa yang membawa virus Corona itu, tetapi pencegahan agar tidak berkumpulnya massa di suatu tempat adalah cara yang baik ditengah situasi pandemi seperti ini, imbuh David Purba.

Ia menilai pelaksanaan petugas Chek Point dan Pospam Operasi Ketupat Toba 2020 di jajaran Polres Sergai yang simpatik dalam mengimbau masyarakat yang diminta agar kembali merupakan cerminan dari masyarakat yang tertib dalam kerangka atau tujuan mencegah COVID-19.

“Sesuai dengan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri selama pandemi Covid-19, mari sama-sama kita mengikuti dan mematuhinya dengan harapan pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi,” harap David Purba.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat Pantai Cermin, Legiwan mengatakan meskipun dampak dari pada penyekatan ke lokasi obyek wisata pantai berdampak kepada penghasilan pelaku wisata setempat, namun hal lebih penting adalah kondisi pandemi yang tidak memungkinkan.

“Kalau dilihat dari dampak ekonomi pelaku usaha wisata, jelas menghilangkan penghasilan yang diharapkan pada hari hari besar khususnya lebaran Idul Fitri kali ini. Tetapi kita harus melihat dampak pandemi yang lebih berbahaya bagi nyawa manusia,” ungkap nya.

Sehingga upaya penyekatan kendaraan yang akan berwisata oleh petugas jajaran Polres Sergai dan instansi terkait untuk kebaikan bersama.

“Selain mendukung upaya penyekatan kendaraan ke obyek wisata, kami pun mengapresiasi kerja keras petugas di lapangan yang dengan sabar dan simpatik melaksanakan tugasnya. khususnya bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang mau terjun langsung ke lapangan dan ikut melaksanakan tugas disejumlah lokasi yang dilakukan penyekatan,” tandasnya. **