Lagi, Bupati Samosir Datangi Kementerian ESDM untuk Program Pembangunan “Samosir Terang”

Rabu, 18 Maret 2020 | 14:49 WIB

Samosir – Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon kembali mendatangi Ditjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Direktorat Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) pada Senin (16/3/2020).

Kehadiran Bupati Samosir yang didampingi Kepala Bappeda Rudi Siahaan bersama rombongan diterima Dirjen EBTKE Ir. F.X. Sutijastoto, MA di ruangannya.

Usai menyampaikan ucapan terimakasih atas nama seluruh masyarakat Samosir atas bantuan Dirjen EBTKE berupa listrik solar cell di 150 titik pada tahun anggaran 2019/2020, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memaparkan kebutuhan akan sumber energi di Samosir untuk dibantu Kementerian ESDM baik berupa Solar Cell, Hidro, Rooftop dan lain sebagainya untuk memberi penerangan di titik-titik tertentu seperti objek wisata, jalan menuju pelabuhan dan desa yang belum teraliri listrik.

Setelah menyampaikan pemaparannya, Bupati Rapidin Simbolon pun menyerahkan proposal Kebutuhan Energi Samosir demi kesejahteraan masyarakat Samosir kepada Dirjen EBTKE.

“Pada kesempatan tersebut Dirjen EBTKE berjanji akan memberikan bantuan lanjutan ke Kabupaten Samosir untuk dimasukkan di Anggaran Kementerian ESDM,” ungkap Bupati Samosir melalui WA pribadinya kepada wartawan Medanposonline, Rabu (18/3/2020).

“Di seluruh wilayah Kabupaten Samosir yang belum teraliri listrik kita udah diusulkan, termasuk di daerah Kecamatan Sianjur Mulamula, Desa Bonan Dolok, Hasinggaan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat dan lainya,” tambahnya. (TS.03)