Tindaklanjuti Arahan Kasad, Ini Kata Dandim 0209/LB Kepada Anggotanya

Jumat, 7 Januari 2022 | 11:56 WIB

 

Labuhanbatu, MPOL- Untuk memberi pemahaman tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) seluruh jajaran sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, belum lama ini di Makodam I/BB, Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) memberi Jam Komandan kepada seluruh personel Kodim 0209/LB di Aula Kodim 0209/LB Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Kamis pagi (06/01/2022), hingga sore kemarin.

Dandim 0209/LB, dalam arahannya menyampaikan pesan Kasad sebagai ucapan terimakasih dan Apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AD dimana pun berada yang sudah bekerja keras dalam Penanganan covid-19.

Tentunya, tambah Dandim, untuk menjalankan tugas, kita harus ikhlas khususnya bagi kepentingan Negara dan masyarakat. Menjadi prajurit harus PEKA (Peduli dan Berkarakter), berusaha untuk selalu bermurah hati kepada siapapun.

Lebih jauh, Dandim menguraikan bahwa Kasad berpesan, agar Komandan Kodim diseluruh wilayah harus berani undang media dan beri statemen, jangan takut salah, Dandim harus tau potensi ancaman sampai dengan titik koordinat terdepan sehingga tahu dalam mengambil tindakan.

Disisi lain, melalui arahan khusus, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Kodim 0209/LB, karena telah berhasil membantu Pemerintah Daerah di Labuhanbatu Raya dalam mendorong percepatan serbuan vaksinasi dosis pertama pada target 70 persen dari jumlah keseluruhan.

“Kedepan akan kita laksanakan serbuan vaksinasi bagi anak-anak usia mulai dari 6 sampai 11 tahun yang masih kita tunggu perintah dari Komando Atas, maka dari itu segera koordinasikan dengan pihak sekolah dasar yang berada diwilayah masing-masing, “jelas Dandim

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Pabung Wil Labusel Mayor Inf DW Aritonang, para Danramil Jajaran, para Perwira Staf dan seluruh personel Kodim 0209/LB. (*)