Seribuan Rumah Warga di Labura Terendam

Jumat, 19 November 2021 | 12:43 WIB

 

Aek Kanopan,MPOL: Kejadian banjir bandang melanda sebagian wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (19/11/2021), diduga karena luapan air sungai yang memasuki pemukiman masyarakat.

Selain luapan air sungai, curah hujan yang cukup tinggi juga menjadi faktor penyebab banjir yang melanda Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dari informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Utara menyatakan, sekitar seribuan rumah warga terendam air.

Kabid BPBD Labura, Jamil menyatakan bahwa banjir memasuki wilayah Aek Kanopan, Sono Martani, Bandar Durian, Sialang Taji dan Teluk Binjai.

Untuk wilayah Aek Kanopan, ada sekitar 610 rumah terendam. Untuk di Sono Martani, ada 228 rumah terendam, Bandar Durian ada 410 rumah terendam, dan di Sialang Taji ada 210 rumah, Teluk Binjai ada 160 rumah,” sebutnya.

Jamil menjelaskan, hingga saat ini memang beberapa wilayah seperti di Aek Kanopan Sialang Taji sudah surut. “Sebagian daerah sudah surut. Namun kami masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Updatenya akan disampaikan lagi,” ujarnya.***