Pengadilan Tinggi Medan Bentuk Tim Dalami Kasus Oknum Hakim PN Rantauprapat Digerebek Polisi di Ruang Karaoke

Selasa, 6 Juli 2021 | 16:24 WIB

Labuhanbatu, MPOL: Oknum Hakim berinisial S yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat yang digerebek Polisi bersama warga di ruang karaoke Berastagi Supermarket, Kabupaten Labuhanbatu pada Kamis (1/7/2021) Pengadilan Tinggi Medan akan membentuk tim untuk mendalami perkara itu.

Hal itu dikatakan Humas Pengadilan Tinggi Medan saat dikonfirmasi Wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (6/7/2021).

“Kita akan membentuk Tim terkait hal itu, apakah terbukti atau tidak,” kata Jhon Pantas Lumban Tobing.

Katanya, sampai hari ini pihak dari PN Rantauprapat belum memberikan laporan atas oknum tersebut.

“Mungkin hari ini sampainya. Tapi saat ini saya cek belum ada surat yang masuk atas laporan tersebut,” ungkap Tobing.

Disebutkannya, dalam pembentukan Tim, kita akan memanggil kedua belah pihak. Agar perkara ini menjadi terang benderang.

“Ada beberapa sanksi nantinya jika terbukti, sanksi disiplin, ringan, sedang dan berat. Jadi kita akan terbuka apapun hasilnya,” pungkas Jhon.

Diberitakan sebelumnya, oknum Hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat digerebek Polisi saat asyik bernyanyi-nyanyi di supermarket Berastagi Rantauprapat, Labuhanbatu, Kamis (1/7/2021).

Informasi dihimpun, Ooknum Hakim berinisial S itu ke Berastagi Supermarket itu bukan bersama istri sahnya melainkan istri orang.

“Uda ada vidionya itu bang, oknum Hakim yang bertugas di PN Rantauprapat digerebek Polisi saat koro-koro, tapi aku tidak tahu bagaimana kelanjutannya,” kata sumber yang layak dipercaya Wartawan, Senin (5/7/2021).

Sementara itu,Humas Pengadilan Negeri Rantauprapat Muhammad Alkodri,SH di Konfirmasi atas hal itu membenarkan kalau Oknum S bertugas di PN Rantauprapat.

“Benar Oknum S, yang rekan-rekan ketahui bertugas di PN Rantauprapat. Sampai hari ini beliau juga masuk sebagaimana menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” kata Alkodri.