Pemkab Labuhanbatu Akan Tutup Hiburan Malam

Senin, 5 Juli 2021 | 18:22 WIB

Labuhanbatu, MPOL:  Aksi yang di Lakukan Ormas Islam di Labuhanbatu meminta agar tempat maksiat ditutup pihak terkait. Hal itu disampaikan Ormas Islam di mesjid Raya menggunakan pengeras suara, Jum’at (2/7/2021) sekitar pukul 14.30 Wib tampaknya mulai ada titik terang.

Sebab Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si memimpin Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Penutupan Hiburan Malam di Ruang Rapat Bupati, Senin (5/7/2021).

Berkaitan itu pula, menindaklanjuti surat dari Aliansi Ummat dan Ormas Islam (AL-UOIS) Kabupaten Labuhanbatu Nomor : 02/SP/VI/AU/2021 tanggal 10 Juni 2021 perihal Permohonan Dukungan, yang mana dalam surat tersebut AL-UOIS Kabupaten Labuhanbatu bermohon kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Labuhanbatu agar mendesak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk menutup tempat hiburan malam yang membuat umat Islam kabupaten Labuhanbatu menjadi resah dikarenakan aktivitas tempat hiburan malam tersebut telah melanggar nilai-nilai agama, nilai-nilai kearifan lokal, serta melanggar hukum formil.

Sehingga, Pj. Bupati Labuhanbatu mengundang AL-UOIS, Kodim 0209/LB, Polres Labuhanbatu, DPRD Kabupaten Labuhanbatu beserta OPD terkait permohonan untuk menutup tempat hiburan malam dan tempat prostitusi lainnya.

“Kita akan menutup tempat usaha hiburan malam ini jika terbukti melakukan pelanggaran Hukum dan kita juga akan memanggil pelaku usaha tempat hiburan malam yang memiliki izin, jika tidak memiliki izin secara otomatis ditutup,” ucap Muliyadi.

Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si menegaskan bahwa akan menutup tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin.

“Pemkab Labuhanbatu akan melakukan penertiban di semua tempat hiburan malam yang tidak sesuai ketentuan,” tegas Pj. Bupati.

Tampak hadir Kasdim 0209/LB Mayor Arh. Muji Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH., Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Muhammad Arsyad Rangkuti, Pimpinan OPD terkait, Camat Rantau Selatan, Lurah Ujung Bandar, Lurah Lobusona, dan Perwakilan AL-UOIS Kabupaten Labuhanbatu.