Dandim Apel di Mabesad, Kodim 0209/LB Tutup Program Kerja TA 2021

Rabu, 3 November 2021 | 11:07 WIB

 

Labuhanbatu,MPOL: Sebagai rangkaian menjelang akhir tahun, dan sebelum menutup program kerja Tahun 2021, Kodim 0209/LB menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial di Aula Kodim 0209/LB jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Rabu (03/11/2021)

Kegiatan inipun, tidak dibuka langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE,M.Tr (Han), dikarenakan dirinya mengikuti kegiatan Apel Danrem/Dandim di Mabesad.

Konsentrasinya di gelar dalam pengawasan kegiatan (Wasgiat) dari Korem 022/PT oleh Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito dan Bati Puanter Serma A. Lumbangaol.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah untuk meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan yang akan direalisasikan melalui kegiatan Binter di wilayah oleh Danramil dan Babinsa.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan personel diwilayah secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pikiran dalam rangka meningkatkan Binsat dan peningkatan kemapuan personel di wilayah jajaran Kodim 0209/LB,” kata Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri Nasution, saat membacakan amanat Dandim.

Diharapkan kedepan, personel Kodim 0209/LB dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah menambah ilmu pembinaan teritorial agar dapat diaplikasikan di wilayah Teritorial masing-masing dan sebagai pembuktian bahwa keberadaan Kowil di tengah-tengah kehidupan masyarakat tetap relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya.

Disisi lain, Pasi Puanter Mayor Inf Sukaraito mengatakan, “kehadiran saya di Kodim 0209/LB ini adalah untuk mengadakan Wasgiat Binsiap Apwil dan Puanter serta sebagai wadah memberi informasi terbaru terkait bidang teritorial,” ujarnya

“Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sebagai seremonial semata, namun dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas-tugas diwilayah teritorial masing-masing,” tutup Mayor Sukaraito

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter berjalan tertib, dan di hadiri oleh Babinsa Jajaran Kodim 0209/LB berjumlah 40 orang.**