Bangun Fasilitas, Kapolsek Panai Tengah Gunakan ‘Susu Perawan’

Jumat, 7 Januari 2022 | 12:00 WIB

 

Labuhanbatu, MPOL- Setelah selama 13 bulan menjabat Kapolsek Panai Tengah pada wilayah hukum Polres Labuhanbatu, AKP Rusdi Koto,SH, telah mampu membangun sebuah ruang pertemuan di Mapolsek setempat.

Realisasinya pun menggunakan dana pribadi dan ‘Susu Perawan’, atau kepanjangan dari Sumbangan Sukarela Peranan Kawan- Kawan.

“Ya, Alhamdulillah kita sudah bangun aula pertemuan di Mapolsek, ruang itu juga sudah kita pakai untuk kegiatan vaksinasi dan acara kedinasan, semoga kedepannya dapat juga dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat lainnya,” ujar AKP Rusdi Koto, kepada Medanposonline, Kamis (6/1/2022) kemarin.

Pada prinsipnya, tambah Kapolsek, segala sesuatu yang dikerjakan apabila dimulai dengan niat tulus, maka akan banyak pihak yang hadir untuk membantu.

Tak Miliki Mobil Patroli

Berdasarkan data yang dihimpun Medanposonline, Polsek Panai Tengah adalah satu- satunya kepolisian sektor di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang tidak memiliki mobil patroli sebagai sarana taktis dalam bertugas.

“Sampai saat ini, kami masih gunakan kendaraan pribadi dalam melakukan operasi maupun kegiatan yang bersifat kedinasan. Meskipun tanpa adanya kendaraan taktis, kami tetap akan terus bekerja sesuai perintah pimpinan dan menjalankan program bapak Kapolri,” sebut Kapolsek.

Informasi lain yang dikumpulkan media ini, Polsek Panai Tengah juga merupakan salah satu Polsek yang berprestasi dalam penekanan angka kriminal dan Narkotika di wilayahnya. Selain itu, pihaknya juga telah turut serta memberikan kontribusi terbaik dalam konsep percepatan Vaksinasi.

“Kalau untuk Vaksin, Alhamdulillah kita di Labuhanbatu sudah capai target 70% lebih. Kendati demikian untuk wilayah Panai Tengah akan terus dimaksimalkan sehingga seluruh masyarakat tervaksin.” Tutupnya. (*)