Kupak Kapik, Anggota DPR RI Minta Jalan di Diski Diperbaki

 

Binjai,MPOL.com: Anggota DPR RI dari Komisi V Fraksi PDI Perjuangan asal Sumatera Utara (Sumut) Bob Andika Mamana Sitepu, SH meminta Kementrian PUPR melalui Badan Jalan II Perwakilan Sumut untuk secepatnya memperbaiki secara permanen jalan nasional (lintas) Provinsi yang menghubungkan dua kota, yakni Kota Binjai dengan Medan tepatnya di Diski KM 16,5 Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

“Saat ini jalan itu terlihat rusak parah dan tergenang air berhari-hari  karena diakibatkan tidak memadainya parit pembuangan,” ujar Bob Sitepu Minggu (7/6/2020).

Setelah mendengar keluhan dan permintaan warga yang mendatangi anggota DPR RI dari Komisi V ini, tentang kondisi jalan di km 16,5 di Diski, jalan dari Binjai menuju Medan itu akhirnya diperbaiki dengan dipasangnya pipa untuk mengalirkan air dari pemukiman penduduk ke parit, sehingga tidak ada lagi air tergenang yang menyebabkan jalan hancur kupak kapik dan berlobang yang sudah bertahun tahun. Kalau hujan jalan ini banjir dan macet.

Menurut masyarakat yang melewati jalan itu setiap hari, berkat perhatian Bob Andika asal pemilihan Sumut yang langsung meminta pihak Balai Jalan II Kementerian PUPR Perwakilan Sumut melakukan perbaikan jalan ini. Dilokasi jalan itu Kepala Satuan Kerja Kementerian PUPR Wilayah Sumut, Al Paki mengatakan untuk sementara jalan ini telah siap dikerjakan Selasa 2 Juni 2020 karena nanti akan dipasang gorong gorong agar air bisa mengalir keparit pembuangan.

Jalan yang dilalui ribuan kenderaan ini setiap hari nantinya tidak lagi banjir, warga berterima kasih kepada anggota DPR RI dari PDIP Perjuangan yang cepat merespon keluhan penguna jalan milik pemerintah pusat ini.

Menurut Anggota DPR RI ini rusaknya jalan lintas tersebut membuat masyarakat yang melintasi merasa tidak nyaman dan resah. Kkondisi jalan kupak kapik selama bertahun tahun tidak mendapat perhatian dari pejabat di Sumut. Nanti jalan ini dipasang gorong gorong lebar 2 meter dengan tinggi 1,5 meter, sehingga kedepannya tidak akan banjir lagi.

 

Fahrul Reza salah seorang warga yang melintasi jalan ini mengatakan sebagai masyarakat sangat mengapresiasi kepedulian anggota DPR RI ini walaupun jalan ini bukan masuk dapil dia tapi sebagai wakil rakyat dia bertanggung jawab untuk memperhatikan kerusakan jalan karena selaku anggota dewan dari Sumut kita  merasa bersimpati kepada Bob Mamana Sitepu sebagai Anggota DPR RI, yang sudah turut peduli dan bertindak nyata demi kemudahan masyarakat luas.

Mengenai kelangkaan gula dan harga yang mahal mencapai Rp 15 ribu per kilo bahkan sampai Rp 17 ribu, harus mendapat perhatian para kepala daerah dengan melakukan operasi pasar demi menjaga kebutuhan masyarakat. Jadi jangan terpokus perhatian kepada kasus Covid 19 saja, sebab ketersedian sembako baik itu beras, gula, telor, indomie, minyak makan harus dipantau jangan sampai ada oknum nakal yang mempermainkan harga dan malah bisa menimbun sembako nantinya, ujar Bob Andika Sitepu dengan nada serius.

Kita minta Gubernur, Walikota dan Bupati di Sumut turun kelapangan bersama Bulog melakukan cek bahan pangan, sebab Walikota dan Bupati juga harus dilibatkan Pemerintah Provinsi dan Bulog, sehingaga mereka tahu akan stok sembako yang saat ini banyak diberikan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Corona, dan tim mendatangi para pedagang mulai dari grosir dan eceran, sehingga tahu stok sembako untuk sampai 3 bulan kedepan dengan melibatkan Bulog.
Jangan sampai di suatu daerah mengalami kekosongan bahan pangan akibat tidak adanya kordinasi antara Gubernur, Bulog dengan Walikota dan Bupati, ujar Bob Sitepu. **