KPU Labuhanbatu ‘Panggil’ Bacabup dan Cawabup Jalur Independen

Selasa, 11 Februari 2020 | 02:15 WIB
Labuhanbatu (medanposonline.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan 4 Bakal Pasangan Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) jalur perseorangan (Independen), di Aula Kantor KPU Jalan WR. Supratman, Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten setempat, Senin (10/2) hingga sore.
“Rakor ini merupakan persiapan awal yang kita lakukan dalam menerima syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang nanti akan kembali dilaksanakan pada tanggal 19 – 23 Februari 2020 mendatang,” ujar Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi S.Sos,MM.
Kata dia, kegiatan inipun digelar sesuai dengan keputusan KPU Labuhanbatu No. 37 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.
“Dengan adanya 4 bakal pasangan calon perseorangan yang sudah mendapatkan ‘user name’ sebagai syarat menggunakan aplikasi SILON bagi Bapaslon, maka dibutuhkan persiapan dini untuk mengantisipasi dan memanajerial waktu kehadiran Balon perseorangan,” terangnya.
Lebih lanjut, Wahyudi menguraikan, 4 Bapaslon tersebut yakni, Suhari Pane – Irwan Indra, Akhyar P. Simbolon- Syaiful Sirait, Zulkarnaen- Suparno dan Partaonan Tambunan. Keempat Bapaslon tersebut akan menyerahkan syarat dukungan pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2020. (Lr-05)