Kota Tebing Tinggi Nyatakan Sikap Lawan Aksi Teror dan Radikalisme

Rabu, 31 Maret 2021 | 14:06 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Kota Tebingtinggi beserta unsur pimpinan daerah dan para tokoh menyatakan sikap menentang dan melawan aksi Teror, Terorisme dan Faham Radikalisme dalam rangka Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Tebingtinggi.
Pernyataan sikap tersebut disampaikan Walikota bersama Ketua DPRD, Kapolres, Danramil 13, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Tokoh Agama dan Masyarakat, Rabu (31/3/2021) di Aula Kamtibmas Mapolres Tebingtinggi.
Dalam pernyataan bersama yang dibacakan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan mendukung langkah aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus terorisme tersebut dan menindak dalang peristiwa ini.
Dalam pernyataan bersama tersebut Walikota juga menghimbau para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar selalu menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi toleransi antara umat beragama, serta meningkatkan solidaritas dalam menjaga NKRI.
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK dalam sambutannya mengajak semua unsur masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas di Kota Tebingtinggi tetap aman dan kondusif.
Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta Tokoh Agama dan Masyarakat ditandai dengan penandatanganan bersama Naskah Ikrar mengutuk dan menolak keras aksi Teror, Terorisme dan Paham Radikalisme di Tebingtinggi.
Kegiatan dihadiri, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kajari Mustaqpirin, Danramil 13 Kapten Inf Budiono, MUI, FKUB, Tokoh Agama dan Masyarakat serta para Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi. **